Paguyuban Duta Fakultas Vokasi UNAIR Kampanyekan Pendidikan Vokasi ke Siswa-Siswi Daerah

Vokasi News – Paguyuban Duta Fakultas Vokasi Universitas Airlangga 2020 kampanyekan Pendidikan Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) kepada siswa-siswi SMA/SMK berbagai daerah lewat Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA). Kegiatan diselenggarakan secara daring melalui platform online meeting yang dilakukan secara bertahap dari waktu ke waktu di bulan januari. Kegiatan ini menjadi wadah bagi siswa-siswi daerah untuk mengenal lebih dekat tentang Pendidikan Vokasi UNAIR .

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Organisasi Mahasiswa Daerah yang ada di Universitas Airlangga diantaaranya : Rawatungga (Tuban), ABC (Bojonegoro), Formad (Madiun), dan Imajinair (Jombang). Selain itu, Duta Vokasi mengkampanyekan pembangunan sumber daya masyarakat (SDM) yang bertujuan untuk terwujudnya generasi bangsa yang berkualitas melalui Pendidikan tinggi.

“Tujuannya adalah karena pendidikan berkelanjutan salah satu upaya dalam pembangunan masyarakat menjadi lebih baik. Untuk itu, kami dari Duta Vokasi berniat untuk mengambil bagian dalam mengampanyekan informasi menempuh pendidikan tinggi demi terwujudnya generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berpendidikan.” Kata Salsabila Silsilia (Duta Vokasi UNAIR 2020)

Selain itu, Salsa menyebutkan bahwa literasi siswa dan masyarakat terhadap Pendidikan vokasi masih minim dan tak sedikit yang menyebutkan bahwa Pendidikan vokasi hanya sebagai pelarian atau pilihan kedua.

“Sejauh ini literasi terkait pendidikan vokasi sangat minim, banyak para siswa SMA dan masyarakat dalam skala besar masih belum mengerti apa itu vokasi dan apa keuntungan masuk vokasi. Mereka masih terpaku pada pendidikan sarjana sebagai tujuan setelah lulus SMA. dikarenakan wilayah indonesia yang luas kami mengambil langkah strategis berkolaborasi dengan menggandeng organisasi mahasiswa daerah untuk menjalankan aksi tersebut.”

Pesan yang ingin disampaikan oleh Paguyuban Duta Vokasi UNAIR 2020 adalah peningkatan kualitas dan pembangunan Indonesia untuk menciptakan generasi unggul salah satunya melalui Pendidikan Vokasi.

“Pesan yang ingin disampaikan adalah, salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun Indonesia menjadi lebih baik adalah dengan menjadi generasi yang unggul baik dalam bidang agama, pendidikan dan keterampilan. melalui pendidikan dan keterampilan kita bisa berkarya untuk indonesia yang lebih makmur dan sejahtera salah satunya pendidikan vokasi”. Ujar Salsa.

Selain itu salsa juga menyebutkan bahwa Pendidikan Vokasi sama bergensinya dengan Pendidikan Sarjana.

“Pendidikan vokasi sama bergengsinya dengan pendidikan sarjana, tak ada yang lebih rendah sebab kita vokasi adalah calon ahli praktisi. Yuk kita bangun Indonesia lewat Vokasi”.

 

Penulis : Faris Nur Afandi (@farsafadi)

@dutavokasiunair

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart