VOKASI UNAIR

Dua Program Studi Fakultas Vokasi Raih Akreditasi A Melalui Asesmen Lapangan Daring

UNAIR NEWS – Tentunya kita sudah tidak asing lagi mendengar kata akreditasi. Untuk mendapatkan status akreditasi dan peringkat terakreditasi tersebut, Dewan Eksekutif BAN-PT melakukan suatu kegiatan yang sering disebut Asesmen Lapangan. AL ini dilakukan terhadap perguruan tinggi yang memenuhi persyaratan evaluasi kecukupan. Pada Jumat (26/2/21) pukul 13.00 WIB, Pimpinan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengundang dua program studi yaitu D3 Otomasi Sistem Instrumentasi dan D3 Teknik Gigi untuk menghadiri Rapat Evaluasi ALD (Asesmen Lapangan Daring).

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara hybrid (online dan offline). Para undangan rapat online menggunakan zoom meetings sebagai medianya, sedangkan undangan rapat offline yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes., Wakil Dekan I Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si., Wakil Dekan II Dr. Imam Susilo, dr., Sp.PA(K)., FISCM., MIAP., Wakil Dekan III Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si., Ketua Program Studi, Ketua Departemen, Sekretaris Departemen, KTU, Kasubag serta dosen baik dari Prodi D3 OSI maupun D3 TG hadir di Gedung Vokasi Aula Lt. 3.

 

Rapat ini membahas mengenai evaluasi pelaksanaan ALD baik dari sisi persiapan, yang dalam hal ini yaitu sisi SDM atau orang di dalamnya, juga berkas-berkas yang akan diperiksa atau di review oleh Tim Akreditasi. Selanjutnya, rapat ini juga membahas mengenai sarana prasarana untuk mendukung pelaksanaan Asesmen Lapangan Daring tersebut.

 

Pelaksanaan ALD ini mendapatkan hasil yang baik untuk kedua program studi. Selamat atas tercapainya Akreditasi A untuk Program Studi D3 Otomasi Sistem Instrumentasi dan D3 Teknik Gigi. “Harapannya untuk kedua prodi ini kedepannya menjadi prodi unggulan serta dapat menghasilkan lulusan yang siap bekerja dengan skill yang telah dikuasai”. Ujar Pak Anto selaku Wakil Dekan III.

 

Penulis : Cindy Laurencia Soebagio

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!