VOKASI UNAIR

Sosialisasi Sepak Terjang Pusat Pengelolaan Dana Sosial Selama Pandemi Covid-19

Vokasi News – Universitas Airlangga menjadi Universitas Negeri terdepan dalam upaya membangun komitmen pengelolaan dana sosial secara jujur, bersih, transparan dan kredibel, hal itu dibuktikan dengan didirikanya Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas) dan menjadi Universitas Negeri pertama yang memperoleh sertifikasi Nazhir oleh badan Wakaf Indonesia sekaligus mendapatkan izin dari BAZNAZ sebagai UPZ (Unit Pengumpul Zakat).

Untuk mensosialisasikan program – program Puspas kepada civitas akademika Fakultas Vokasi, Puspas bekerja sama dengan Fakultas Vokasi mengadakan zoom meeting dengan topik Sosialisasi Puspas pada Jumat (11/12/2020). Selain dihadiri jajaran pimpinan dan pegawai dari Puspas maupun Fakultas Vokasi. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Peserta yang hadir dalam sosialisasi Puspas

Pelaksana Tugas (PLT) Dekan Fakultas Vokasi Dr. Tika Widiastuti S.E., M.Si. yang memberikan sambutan pada acara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan agar bisa mengenal lebih jauh aktifitas Puspas sehari – hari dalam mendukung kebutuhan pendidikan Universitas Airlangga.

“kita tahu bahwa pusat pengelolaan dana social ini yang menjadikan unair kampus pertama yang memiliki unit yang secara khusus mengelola dana sosial dan itu belum ada di kampus – kampus lain, ini sebuah capain yang luar biasa untuk Universitas Airlangga” Ujar Bu Tika.

Kemudian bapak Dr. Wisudanto, S.E., M.M. selaku ketua Puspas mengenalkan jajaran timnya, tidak lupa beliau juga menyampaikan program – program yang telah dilakukan oleh Puspas.

“Alhamdulillah bantuan yang kami donasikan kepada mahasiswa, kepada warga di sekitar lingkungan Universitas Airlangga, kepada RSUA (Rumah Sakit Universitas Airlangga) itu kami laporkan di laporan keuangan yang dipublikasikan mencapai 13,9 miliar. Alhamdulillah itu berkat donasi dari Bapak / Ibu, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya” Ujar Pak Wisudanto

 

Writer : Rio Meka Rizqi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!