Learn Sponsorship 2021, salah satu Inovasi serta Pengetahuan yang luas dan tepat to Deal Our Partnership

VOKASI NEWS – Mendapatkan sponsor untuk menggelar suatu kegiatan tidaklah mudah, ditambah dengan adanya masa pandemi Covid-19 saat ini yang semua perusahaan harus menjaga kestabilan ekonomi di perusahaannya. Sehingga para event creator harus membuat konsep branding sponsorship yang menarik dan tentunya akan mendapat bantuan dana dari pihak sponsor. Guna menjawab permasalahan tersebut, BEM Vokasi Universitas Airlangga khususnya di Kementrian Ekonomi Kreatif dan Kemitraan memberikan solusi dengan mengadakan Webinar dan Pelatihan Proposal pada acara Learn Sponsorship 2021. Webinar dan Pelatihan tersebut telah diselenggarakan secara Online di Zoom Meeting pada Minggu (28/3/2021) yang telah dihadiri oleh perwakilan HIMA dari setiap prodi Fakultas Vokasi UNAIR dan peserta dari mahasiswa perguruan tinggi lainnya.

Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si dan Wakil Presiden BEM Vokasi UNAIR Annisa Maulidya juga turut hadir untuk memberikan sambutan serta semangat kepada panitia dan peserta. Harapannya setelah mengikuti acara Webinar dan Pelatihan Proposal pada Learn Sponsorship ini para peserta dapat memahami bagaimana tips mencari sponsor yang baik dan tepat untuk sebuah event di kala pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Webinar dan Pelatihan Proposal pada Learn Sponsorship kali ini menghadirkan narasumber yang ahli dalam kegiatan sponsorship yaitu Kak Daniel Widodo, beliau adalah Mister Grand International Indonesia 2018. Beliau sudah kerap mengajukan sponsor untuk mendukung beberapa kegiatan yang telah diikutinya. Di dalam materi pertama yang disampaikan Kak Daniel, beliau menjelaskan apa saja muatan yang terpenting dalam mengajukan sponsorship dan penjelasan bagaimana seharusnya sikap dan penampilan kita sewaktu presentasi. Kak Daniel juga memberikan tips buat para peserta webinar dan pelatihan proposal untuk selalu memberikan deadline pada pihak sponsor untuk memberikan jawaban mengenai pengajuan sponsorship. Ada beberapa faktor yang penting dalam mengajukan sponsorship antara lain yaitu pembuatan proposal yang menarik, jelas, rapi dan terstruktur.

“Jadi para peserta diharapkan saat mengajukan proposal sponsorship harus sedikit lebih berbeda daripada terkesan berbeda,” ungkap Kak Daniel.

Sebelum acara webinar berakhir, Kak Daniel me-review beberapa proposal dari peserta yang sudah dikumpulkan ke panitia. Hal itu sangat berguna bagi semua peserta karena mulai memahami dan mengerti hal apa saja yang dapat menarik dan tepat dari proposal yang diajukan tersebut.

Setelah review proposal, para peserta diajak bermain games Kahoot.it yang dipandu oleh moderator yaitu Dea Viory mahasiswi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi Unair 2020. Pada akhir sesi games tersebut panitia mendapatkan tiga pemenang games Kahoot.it dan otomatis mendapat hadiah doorprize melalui pihak panitia. Untuk penutupan acara webinar dan pelatihan proposal pada Learn Sponsorship 2021 ini, Mayla Rahmawati selaku Master of Ceremony mengucapkan terimakasih banyak kepada para peserta yang telah mengikuti serangkaian acara dari awal sampai akhir dan semoga kegiatan webinar ini bisa bermanfaat untuk semuanya dan menjadikan suatu inovasi baru dalam hal pengajuan sponsorship.

 

Penulis : Safira Kanesia dan Reshina Auria

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart