Merancang Strategi Bisnis di Era Milenial dan Digital dalam Webinar Kewirausahaan HIMARO

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Program Studi DIV Teknologi Radiologi Pencitraan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan webinar kewirausahaan yang disebut CRANIAL (Creativepreneur Radiology for Millennial Era) pada Minggu (04/04/2021). CRANIAL tersebut mengusung tema “Towards Success with Entrepreneurship in The Era of The Digital Industrial Revolution”. Webinar ini dilaksanakan secara online via Zoom dan live You Tube HIMARO UNAIR.

Pembina HIMA Program Studi DIV Teknologi Radiologi Pencitraan, Amillia Kartika Sari, S.Tr.Kes.,M.T turut hadir dalam acara webinar ini. Beliau sangat mendukung webinar ini dan mengharapkan dengan adanya webinar ini semua peserta khusunya mahasiswa DIV Teknologi Radiologi Pencitraan agar dapat memulai berwirausaha.

“Bekerja dengan passion itu paling penting. Kalau Anda bekerja dengan passion, semua yang dikerjakan itu dari hati maka hasilnya pasti perfect,” jelas Pembina HIMA Program Studi DIV Teknologi Radiologi Pencitraan.

Pembicara pertama dalam webinar ini adalah Fira Khadijah,S.Tr.Kes merupakan alumnus Program Studi DIV Teknologi Radiologi Pencitraan dan radiografer di RS Husada Utama, Surabaya serta memiliki usaha yaitu SAE Drinks and Snacks menuturkan bahwa sebagai seorang yang akan memulai berwirausaha harus menyadari potensi diri dan mencoba untuk mengeksplorasi potensi diri. Selain itu, beliau berbagi mengenai cara mencapai target dalam perkuliahan di samping mengurus bisnis yang dimiliki.

“Nah bagaimana sih cara saya mencapai target yang saya inginkan waktu kuliah, pertama saya mencari kekurangan diri, kedua saya membuang semua hal yang mengganggu dan menggunakan waktu dengan efektif, selanjutnya evaluasi kegiatan sebelum tidur, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, kalau saya melaksanakan wajib dan sunnah”, tuturnya.

Selain itu, Luga Chania Firelli,S.T selaku pemateri kedua merupakan owner dari Kudapan Semarang dan 3 Season Café serta founder Young Preneur Indonesia dan Discullinary Semarang.menjelaskan mengenai awal mula memulai bisnis. Beliau juga menjelaskan hal-hal penting dalam memulai bisnis.

“Hal pertama dalam memulai bisnis adalah mindset. Pastikan temen-temen tidak mempunyai sifat menunda-nunda atau banyak alasan.  Namun, dalam praktiknya lebih sulit lagi karena harus ada konsistensi dan melawan rasa malas,”tuturnya.

Webinar kewirausahaan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha bagi para peserta webinar. Selain itu, para peserta mendapatkan pengalaman serta tips dan trik dalam berwirausaha.

 

Penulis : Ismi Nur Fauziyah

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart