Sekolah Kepenulisan Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran

Vokasi News – Pada awal semester Himpunan Mahasiswa D III – Administrasi Perkantoran telah mengadakan sebuah acara yang bernama Sekolah Kepenulisan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa dan meningkatkan minat mahasiswa untuk mengeksplorasi diri dibidang kepenulisan ilmiah. Kegiatan ini dilaksankan secara daring melalui media Zoom selama empat hari dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa DIII Administrasi Perkantoran angkatan 2020.

Dinda Sumarti selaku ketua pelaksana menyampaikan “kegiatan sekolah kepenulisan ini bertujuan untuk meingkatkan minat sehingga mahasiswa dapat berprestasi dibidang kepenulisan khususnya Esai dan Business Plan. Semoga teman-teman termotivasi untuk mulai berkarya dan mengambangkan potensi yang ada dalam diri kita.”

Diketahui dalam acara tersebut Prof. Dr Anwar Ma’ruf, drh., M. Kes selaku Dekan Fakultas Vokasi, dan Ibu Dr. Tika Widiatuti, SE., M.Si selaku Wakil Dekan I Fakultas Vokasi berkesempatan hadir untuk memberikan semangat dan memberi sambutan.

Acara ini membahas dua bidang kepenulisan diantaranya, Business Plan, dan Essay. Acara ini diawali pada hari pertama pada tanggal 13 Maret 2021 dengan penyampaian materi ssai yang disampaikan oleh Mahasiswa Fisika UGM Izzulhaq Al-Ma’ruf yang telah memiliki segudang prestasi dalam kepenulisan Esai.

Dalam materinya, Izzulhaq atau akrab disapa Izzul menyampaikan, bahwa dalam menemukan ide esai kita dituntut tidak hanya untuk kreatif namun juga peka terhadap lingkungan sekitar.

Hari kedua acara Sekolah Kepenulisan yaitu pada tanggal 20 Maret 2021 disampaikan materi tentang kepenulisan Business Plan oleh Ibu Raden Khoirunnisa Thifai Nabila, SM, Dipl.CIDESCO yang merupakan juara Kedua KMI Expo XI Tahun 2020. Pada acara ini juga disampaikan tentang tugas praktik kepenulisan yang harus dikejakan oleh mahasiswa sesuai dengan pilihannya.

Dihari ketiga yaitu pada tanggal 25 Maret 2021, karya-karya yang telah dibuat oleh mahasiswa tersebut dipresentasikan, untuk diulas dan dikomentari oleh para pemateri sehingga mahasiswa mendapatkan feedback atas karya yang dihasilkan.

Di hari keempat atau hari terakhri pada tanggal 3 April 2021, dilaksanakna kegiatan penutupan berupa games dan awarding terhadap karya-karya terbaik.

Setelah acara selesai diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk mengembangkan minatnyaa dan berprestasi dibidang kepenulisan ilmiah sehingga dalam mengumpulkan pundi-pundi prestasi untuk prodi.

Penulis : Devi Vita

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart