Dukung Produk UMKM, Fakultas Vokasi Unair Surabaya Buka Vokasimart

Vokasi NewsFakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya menggelar opening Vokasimart untuk memajukan ekonomi fakultas maupun masyarakat. Karena melibatkan produk UMKM di dalamnya.

Masa pandemi tidak menyurutkan fakultas vokasi untuk terus berinovasi. Sebelum berdiri nya vokasimart, gedung yang hanya untuk praktik sekarang dirubah menjadi swalayan modern.

Vokasimart adalah wadah bagi Umkm dan fakultas vokasi akan memberikan beberapa pembinaan khusus yang diperlukan Umkm akan semakin maju dan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dekan Fakultas Vokasi Prof.Dr. Anwar Ma’ruf menjelaskan bahwa vokasi akan mendampingi perkembangan Umkm.

“Untuk pendampingan vokasi ke UMKM itu diperlukan wadah. Salah satunya adalah vokasimart ini kami nanti akan menjadikan unggulan vokasi itu adalah mendampingi UMKM,” ujar Anwar diacara opening, Rabu, (07/4/2021).

Pendampingan UMKM tersebut berupa mulai dari kemasan produk sampai untuk perpajakan usaha. Karena fakultas vokasi mempunyai 21 program untuk menunjang pendampingan tersebut. Dari sisi kesehatan, teknik dan bisnis.

“Kami akan mendampingi bagaimana kemasan yang baik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kemudian Bagaimana pemasarannya, nah kita dampingi di vokasimart,” tambah Anwar.

Fakultas vokasi lebih menonjolkan pemanfaatan ilmu itu lah pembeda fakultas ini dengan fakultas yang lain. Maka dari itu meluncurkan program ini untuk menunjang beberapa bisnis dari mahasiswa,pengajar maupun UMKM.

Vokasimart juga tidak hanya melayani penjualan secara langsung tetapi juga melayani secara online karena pandemi sekaligus membuka kesempatan pengembangan usaha yang lebih luas.

Produk-produk dari vokasimart juga didukung oleh mahasiswa. Bukan hanya produk tetapi juga jasa dari mahasiswa teknik juga dapat menjadi mitra.

Vokasimart juga melayani penjualan secara online hewan khusus yang dijadikan penelitian. Karena setiap fakultas di mulai S1 sampai S3 membutuhkan hewan tersebut. “Orang-orang mau penelitian kanker tinggal kontak Halovokasi dan selanjutnya dilayani oleh vokasimart,” papar Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

 

Publisher: Sofyan Saqi Futaki

 

Artikel ini telah tayang di www.timesindonesia.co.id dengan judul Dukung Produk UMKM, Fakultas Vokasi Unair Surabaya Buka Vokasimart.

Sumber Link: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/339889/dukung-produk-umkm-fakultas-vokasi-unair-surabaya-buka-vokasimart

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart