VOC 2021 : Calon Mahasiswa Baru Kenali Vokasi Lebih Dalam Lewat Vocational Goes To School

VOKASI NEWS – Menjelang penerimaan mahasiswa baru Universitas Airlangga, kementrian media komunikasi dan informasi BEM FV UNAIR mengadakan sebuah acara yaitu Vocational Goes to School (VOC), yang bertemakan “Know Vocational, Know Your Choice, Know Your Future”. Tujuan diadakannya acara ini sendiri adalah untuk mewadahi para calon mahasiswa baru  agar mengetahui lebih banyak tentang Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Acara ini diadakan secara online atau dalam jaringan selama 3 hari berturut turut dan ditutup manis dengan Talkshow yang pematerinya merupakan alumni Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sendiri, tidak hanya itu dalam acara ini juga diadakan quiz setelah pemaparan materi dari masing-masing prodi dan sesi tanya jawab, quiz ini dilaksanakan melalui platform kahoot.it dan mendapat respon positif dari semua peserta.

Jumat, sebagai hari pertama dimulainya acara VOC yaitu pada tanggal 2 April 2021 yang isinya pengenalan sambutan Dekan Fakultas Vokasi Prof. Dr. Anwar Ma’ruf., M. Kes dilanjutkan oleh sambutan presiden BEM FV UNAIR Muhammad Rifqi Athallah dan kemudian dilanjutkan pengenalan prodi dari departemen teknik, yaitu D3 Otomasi Sistem Instrumentasi, D3 Sistem Informasi , dan D3 Perpustakaan. Kemudian pada hari selanjutnya tanggal 3 April 2021 kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan prodi dari Departemen Kesehatan, yaitu Prodi D4 Teknologi Radiologi Pencitraan, D4 Fisioterapi, D4 dan D3 Pengobatan Tradisional, D3 Teknik Gigi, D3 Paramedik Veteriner, D3 Teknologi Laboratorium Medis, D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan D3 Keperawatan. Kemudian pada puncaknya hari minggu tanggal 4 April 2021 dilanjut dengan  pengenalan prodi dari Departemen Bisnis yang diawali oleh D3 Akuntansi, D3 Bahasa Inggris, D3 Pariwisata, D3 Manajemen Pemasaran, D3 manajemen Perhotelan, D3 manajemen Perbankan, D3 Administrasi Perkantoran, dan ditutup oleh D3 Perpajakan. Di hari kedua dan ketiga ini ditengah- tengah acara diselingi dengan game-game yang menarik, seperti tebak gambar, hal itu semakin meningkatkan semangat seluruh peserta VOC 2021. Kemudian acara diakhiri dengan webinar Talkshow yang diisi oleh pemateri dari para alumni Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Diawal Talkshow, Wakil Dekan I Fakultas Vokasi UNAIR Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si memberikan sambutan mengenai sekilas gambaran vokasi. Selanjutnya ada sambutan juga dari Presiden BEM FV UNAIR 2021 Muhammad Rifqi Athallah. Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjut dengan pemberian materi sekaligus sesi tanya jawab oleh alumni perwakilan masing-masing departemen, yang pertama dari Departemen Bisnis yaitu Fajarsyah Agus Guritno merupakan alumni dari D3 kepariwisataan 2003, kemudian Departemen Kesehatan yaitu Alfiyah Kharomah merupakan alumni dari D3 dan D4 Pengobatan Tradisional 2017, dan yang terakhir dari Departemen Teknik yaitu Nanda Ridho Wirawicaknsono merupakan alumni dari D3 Sistem Informasi 2017.

Sebagai Universitas terbaik di Indonesia, UNAIR selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh mahasiswanya. Hal itu dilakukan juga untuk mendukung mahasiswa UNAIR berkembang  dan berprestasi di Nasional maupun Internasional.

Penulis : Isna Nur Latifa Kusuma, Riza Namira Dewi MZ

Share on

There are no comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart