VOKASI UNAIR

PEMIRA VOKASI 2021

VOKASI NEWS – Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) pada 11 November 2021 hingga 6 Desember 2021 telah mengadakan kegiatan Pemira Vokasi 2021. Pemira Vokasi merupakan singkatan dari Pemilihan Raya Mahasiswa yang dilaksanakan di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang bertujuan agar seluruh mahasiswa aktif Fakultas Vokasi dapat memilih secara langsung pasangan Presiden dan Wakil Presiden BEM, Ketua BLM, Ketua DLM, serta pasangan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa.

Kegiatan PEMIRA Vokasi 2021 ini meliputi yang pertama yaitu sosialisasi Pemira di mana pihak KPRM memberi sosialisasi mengenai timeline Pemira, persyaratan pendaftaran calon, dan peraturan kampanye. Sosialisasi ini telah dilaksanakan pada tanggal 11-13 November 2021. Yang kedua yaitu pendaftaran para peserta calon, pada pendaftaran ini para pendaftar harus memperhatikan seluruh persyaratan yang telah dijelaskan oleh pihak KPRM pada saat sosialisasi berlangsung, setelah berkas pendaftaran dikirimkan para peserta calon juga harus menunggu verifikasi berkas oleh pihak KPRM. Yang ketiga yaitu kampanye, setelah berkas pendaftaran diverifikasi dan nomor urut para calon telah ditentukan, para calon dapat memulai kampanye serta mencari tim sukses untuk mendukung serta memeriahkan proses Pemira. Yang keempat yaitu uji publik yang telah dilaksanakan pada 25-26 November 2021 dan dilaksanakan secara hybrid dengan peserta offline yang terdiri dari panitia, para peserta calon, serta para tamu undangan. Uji publik ini merupakan wadah bagi para peserta calon untuk dapat menunjukkan keunggulan dan kapabilitas dirinya masing-masing dan sebagai wadah untuk para mahasiswa aktif agar dapat mempertimbangkan peserta calon mana yang akan menjadi pilihannya. Yang kelima yaitu hari tenang, pada masa ini seluruh peserta calon dilarang keras untuk melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun. Dan yang terakhir yaitu E-Vote penetapan calon terpilih yang telah dilaksanakan pada 6 Desember 2021, inilah di mana seluruh mahasiswa aktif Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menentukan pilihan tetap para peserta calon terpilih mulai dari Presiden dan Wakil Presiden BEM, Ketua BLM, Ketua DLM, hingga Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa melalui media secara online. Setelah e-vote ditutup, para pihak panitia akan merekap hasil e-vote yang kemudian akan diumumkan untuk hasil final penetapan calon terpilih.

Begitulah serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama Pemira Vokasi 2021. Harapannya, semoga bagi para calon terpilih dapat menjalankan amanah masyarakat Vokasi dengan baik dan juga semoga Pemira selanjutnya dapat berjalan lebih baik dari Pemira tahun ini dalam hal sistem dan partisipasi mahasiswa Vokasi

penulis: BLM fakultas vokasi universitas airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!