VOKASI UNAIR

Produktif di Masa Pandemi 2021, Prodi D-III Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Menyelenggarakan Kontes Photography.

Vokasi News – (6/12/2022) Dimasa pandemic seperti ini mahasiswa dituntut aktif dan berkarya dalam bidang apapun, dari mulai bidang akademis maupun bidang non-akademis. Oleh sebab itu, kita harus bisa mensiasati agar kondisi seperti ini tidak menjadi halangan untuk tetap aktif dan menghasilkan karya.

Dalam rangka meningkatkan produktivitas mahasiswa di seluruh Indonesia pada saat pandemic Covid-19, Program studi D-III Keperawatan mengadakan kegiatan ANALGES’21 (Airlangga Nursing Vocational Photography Contest) yaitu lomba fotografi untuk memberikan wadah kepada seluruh mahasiswa yang ada di Indonesia untuk menghasilkan karya dan melatih skill dalam dunia fotografi, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk jiwa kompetitif khususnya mahasiswa keperawatan dan juga mahasiswa Vokasi mahasiswa yang ada di Indonesia, Lomba fotografi ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 15 Oktober 2021 sampai dengan 31 Oktober 2021 yang bertemakan “How humans adapt, survive and create positive synergies in the pandemic era”. di ikuti beberapa universitas yang ada di Jawa Timur maupun di luar Jawa Timur.

Dari hasil penjurian, lomba ini dimenangkan oleh Eliezer Cristiawan Dua Lembang sebagai Juara pertamanya dari Universitas Negeri Surabaya dan Anton Rifa’i sebagai Juara kedua dari dari program studi S-I Keperawatan Universitas Airlangga, serta Natasya Putri Roselly sebagai juara ketiga dari program studi S-I Keperawatan Univeritas Airlangga. Masing-masing dari pemenang mendapatkan e-sertifikat dan juga uang pembinaan untuk memotivasi para pemenang untuk terus menghasilkan karya.

Kegiatan ini terbilang cukup sukses, dikarenakan pada saat awal pembukaan, hanya menargetkan mahasiswa yang ada di Jawa Timur saja yang mengikuti lomba fotografi ini, namun saat pendaftaran berjalan, beberapa mahasiswa dari luar Jawa Timur turut mengikuti berpartisipasi dalam lomba fotografi yang sedang di selenggarakan.

Suksesnya kegiatan lomba fotografi ini tidak lepas dari dukungan penuh Fakultas Vokasi dan juga Program Studi D-III Keperawatan sendiri, Tentunya masih banyak pihak yang turut membantu dalam terselenggaranya kegiatan yang berharap kegiatan seperti ini terus diadakan untuk menumbuhkan jiwa kompetitif dan kreativitas mahasiswa yang ada di Indonesia. Dengan memberikan wadah melalui kegiatan ini juga diharapkan para fotografer yang baru terjun dalam dunia fotografi dapat terus mengasah keterampilan yang dimilikinya.

Penulis

Merita Lia Pratiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!