VOKASI UNAIR

TAX CENTER UNAIR TERIMA KUNJUNGAN DIREKTORAT TRANSFORMASI BISNIS DJP KEMENKEU

Repost Web News: https://taxcenter.vokasi.unair.ac.id/2021/11/22/tax-center-unair-terima-kunjungan-direktorat-transformasi-bisnis-djp-kemenkeu/

Website: https://taxcenter.vokasi.unair.ac.id/

VOKASI NEWS – Dalam rangka DJP melibatkan masyarakat untuk meningkatkan pelayanan perpajakan dan mengembangkan kegiatan bisnis Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Direktorat Transformasi Bisnis DJP mengunjungi Tax Center Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan melakukan observasi kegiatan dan wawancara kepada Relawan Pajak serta Tenaga Pendidik Tax Center Unair pada Hari Senin 22 November 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Ferga Aristama dan Arief Wahyudi (Direktorat Transformasi Bisnis DJP) langsung hadir ke Surabaya untuk melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan proses bisnis Tax Center Unair sebagai pilot test. Para relawan pajak diwawancara tentang prosedur yang dijalankan oleh Tax Center Unair mulai dari sesi registrasi, proses seleksi, pelantikan, pelatihan, penerjunan di lapangan, hingga pelaporan kegiatan. Selain itu dilakukan sesi diskusi dengan Tenaga Pendidik tentang peran dan kebermanfaatan Tax Center Unair dalam mendukung program DJP, serta pendampingan dan pelatihan yang telah banyak dilakukan oleh Tax Center Unair untuk UMKM.

Kontribusi Tax Center Unair dalam mendampingi UMKM diwujudkan dalam bentuk kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yaitu dengan penerjunan Relawan Pajak untuk mendampingi, membekali, dan melatih para pelaku UMKM. Kelompok UMKM binaan Tax Center Unair yang saat ini sudah terbentuk adalah Paguyuban UMKM Kampung Batik Jetis Sidoarjo, Paguyuban UMKM Genteng Kreatif Surabaya, dan Kelompok UMKM Desa Pakel Surabaya. Keberadaan Tax Center bagi UMKM sangat dibutuhkan karena dianggap mitra bagi UMKM dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Tax Center Universitas Airlangga berkomitmen untuk meneruskan kolaborasinya dengan UMKM yang lebih luas di wilayah Jawa Timur seiring dengan dukungan strategis dari Pimpinan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga yang support terhadap pengembangan bisnis sektor UMKM.

Wawancara dengan Dosen di Tax Center Unair

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!