VOKASI UNAIR

Kuliah Umum Perpajakan dan Upgrading 2022

VOKASI NEWS – Dalam rangka Program Kerja HIMA D3 Perpajakan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, HIMA D3 Perpajakan menyelenggarakan acara Kuliah Umum Perpajakan dan Upgrading 2022 sebagai ajang untuk meningkatkan wawasan dan kompetensi mahasiswa dalam bidang perpajakan kepada seluruh mahasiswa angkatan 2022 jurusan D3 Perpajakan. Rangkaian acara Kuliah Umum Perpajakan dan Upgrading 2022 ini diadakan secara offline selama 2 hari (Kamis-Jumat, 22-23 September 2022) dengan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes.,drh selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Kegiatan ini dihadiri lansung oleh para pembicara yang sangat hebat, yaitu H. Budi Tjiptono, SE., SH., M.Ak., BKP., CBV., CMA., CPI., ASEAN CPA., CPA. selaku pembicara Kuliah Umum Perpajakan 2022 dan Dr. Wisudanto, SE., MM., CFP, ASPM selaku pembicara Upgrading 2022 serta dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2022 dari D3 Perpajakan.

Hari pertama dilaksanakan kegiatan Kuliah Umum Perpajakan dengan tema “Konsep Dasar Perbedaan Akuntansi Komersial VS Akuntansi Pajak”. Masuk dalam rangkaian acara, dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan dilakukannya registrasi peserta kemudian dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya serta Hymne Airlangga secara bersama-sama. Ketua Pelaksana (Davriza Abdilla Yafi) mengawali rangkaian sambutan, tidak lupa Wakil Ketua HIMA D3 Perpajakan Fakultas Vokasi (Ahmad Dzaki Fahrezi) dan sambutan terakhir oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes.,drh.

22 September 2022 – Sambutan Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes.,drh.

Dalam acara inti dilakukan pengenalan moderator yang juga merupakan dosen D3 Perpajakan Fakultas Vokasi yaitu Ibu Anisa Fitri Sya’bania, SE., M.A. Setelah itu, materi dipaparkan oleh H. Budi Tjiptono, SE., SH., M.Ak., BKP., CBV., CMA., CPI., ASEAN CPA., CPA. dengan cakupan bahasan “Konsep Dasar Perbedaan Akuntansi Komersial VS Akuntansi Pajak”. Antusiasme peserta untuk mengikuti acara sangat tinggi dilihat dari sesi tanya jawab yang cukup meriah.

22 September 2022 – Penyampaian materi Kuliah Umum Perpajakan oleh H. Budi Tjiptono, SE., SH., M.Ak., BKP., CBV., CMA., CPI., ASEAN CPA., CPA.

Kemudian, hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan Upgrading 2022 yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB dengan dihadiri oleh seluruh mahasiswa D3 Perpajakan angkatan 2022. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana (Fitra Aulia), tidak lupa Ketua HIMA D3 Perpajakan Fakultas Vokasi (Muhammad Alif Darmawan) dan sambutan terakhir oleh Pembina HIMA D3 Perpajakan yaitu Bapak Hanif Fadhlillah, S.A., M.SEI. Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Dr. Wisudanto, SE., MM., CFP, ASPM dengan tema “Pentingnya Pemahaman Generasi Millenial Terhadap Investasi Sejak Dini”.

23 September 20222 – Penyampaian materi Upgrading 2022 oleh Dr. Wisudanto, S.E., MM., CFP, ASPM

Penulis : Dyah Kusumaning

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!