VOKASI UNAIR

Seminar Nasional 2022 Oleh Akuntansi Vokasi Unair

VOKASI NEWS – Hima Prodi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sukses menyelenggarakan acara program kerja tahunan Seminar Nasional (SEMNAS) 2022. Seminar Nasional 2022 dihadiri oleh 60 peserta dari beberapa Universitas di Jawa Timur. Acara Seminar Nasional 2022 mengangkat tema  “The Impact of Implementing Revenue Accountants Contracts with Customers and The Consequences of Financial Leases” dengan bentuk kegiatan seminar secara offline. Acara Seminar Nasional 2022 dilaksanakan pada tanggal 24 September 2022 di Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga.

Pada Seminar Nasional kali ini, menghadirkan Dr. Teodora Winda Mulia, SE., M.Si., Ak., CA., CPA selaku Pengurus Bidang Pengembangan Kompetensi dan Profesionalisme IAI Wilayah Jawa Timur dan Ibu Wahyu Firmandani, S.A., M.Ak. selaku dosen dari Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Selama acara Seminar Nasional berlangsung dengan baik dan lancar, seluruh peserta dengan antusias mengikuti serangkaian kegiatan, dapat menerima materi dengan baik, dan aktif pada saat sesi tanya jawab.

Nurul Alfina Hijriyani selaku ketua pelaksana Seminar Nasional 2022 mengungkapkan tujuan dan manfaat mengikuti acara Seminar Nasional 2022 oleh HIMA D3 Akuntansi “Dengan tema yang saya ambil, memiliki tujuan agar peserta dapat mengupas dampak-dampak implementasi akuntan pendapatan dari kontrak dengan pelanggan dan konsekuensi sewa finansial serta dapat mengkaji bentuk penyesuaian kurikulum akuntansi oleh akademisi guna mempersiapkan profesi akuntan yang handal dan mampu mengimplementasikan kontrak dengan pelanggan dan sewa finansial sesuai dengan pernyataan standar akuntansi keuangan (PSAK)” ungkapnya.

Harapan kami panitia, dengan terlaksananya Seminar Nasional 2022 yaitu dapat membantu mahasiswa, calon akuntan, dan profesi akuntan dalam memahami prinsip dan konsep standar akuntansi keuangan, serta mampu memahami secara detail pengakuan, pengukuran, penyajian, dan pengungkapan instrumen keuangan, sehingga dapat mencerminkan informasi yang lebih relevan.

Penulis : Nurul

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!