VOKASI UNAIR

News and Content Training Batch II, Hadirkan Pemateri dari Detik dan Hopps Ahensi

News and Content Training Batch II PKIP Universitas Airlangga/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – News and Content Training (NCT) Batch II mengundang pemateri dari media populer, yaitu Detik.com dan Hopps Ahensi.

Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Universitas Airlangga tak pernah bosan menyelenggarakan acara yang bermanfaat bagi civitas akademika. Khususnya yang berkaitan dengan komunikasi, dan informasi publik. Pada Rabu (30/8), PKIP UNAIR menggelar acara “News and Content Training Batch II.” Acara tersebut dilakukan untuk memberikan pelatihan kepada civitas akademika UNAIR tentang etika jurnalistik dalam mempublikasi informasi untuk publik.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB itu menjadi ‘primadona’ peserta yang tertarik dengan media, dan publikasi populer. Bertempat di Ruang Kahuripan 300 Kantor Manajemen Universitas Airlangga, News and Content Training Batch II sukses digelar. Kesuksesan itu terbukti dengan jumlah peserta yang melampui target. Antusiasme dari peserta juga membludak, tidak hanya yang hadir di dalam ruangan, melainkan juga yang mengikuti melalui tayangan virtual.

[BACA JUGA: Dharma Wanita Persatuan Fakultas Vokasi UNAIR Terima Kunjungan Studi Banding dari PEWANI UiTM Kedah Malaysia]

Persona Media Sosial Perlu Dibangun

Antusias peserta terbilang tinggi karena pada kegiatan tersebut, UNAIR menggandeng Detik dan Hopps Ahensi untuk menjadi pembicara. Adapun dari media detikcom, telah hadir Erwin Dariyanto selaku Redaktur Pelaksana detikcom yang menjadi pemateri dalam acara tersebut. Kemudian dari Hopps Ahensi, hadir secara langsung Riska Noer Zaitun selaku founder dari Hopps Ahensi. Kedua pemateri secara bergantian sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada peserta yang hadir mengenai sepak terjangnya selama aktif di media populer. Salah satu materi yang menarik dari para pemateri ialah cara membangun persona di media sosial.

Erwin dan Riska pun berpendapat yang sama, keduanya mengatakan bahwa persona sosial media perlu dibangun dengan cara menentukan kategori dan sasaran pengguna. Hal itu penting untuk memetakan tujuan dibuatnya konten media sosial, dan kejelasan core value dari konten yang dibuat. Adapun dalam kegiatan tersebut, delegasi dari Fakultas Vokasi UNAIR pun turut hadir untuk menimba ilmu dan mengikuti pelatihan.

***

Peliput: Zhafira Ratu Rania – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Penulis: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!