VOKASI UNAIR

DIESNATALIS ADMINISTRASI PERKANTORAN KE-13 DAN BULAN BERBAGI

VOKASI NEWS – Pada tanggal 10 Maret 2021 lalu, Program Studi D3 Administrasi Perkantoran telah memasuki usia yang ke-13. Oleh karena itu, HIMAKA Kabinet Inisiator Departemen PSDM yang berkolaborasi dengan Departemen SOSMA melaksanakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Dies Natalis Administrasi Perkantoran yang ke-13 ini. Kegiatan tersebut antara lain, Lomba Dies Natalis antar angkatan aktif dan Bulan Berbagi.

Acara pertama adalah Lomba Dies Natalis yang dibuka mulai tanggal 19 Maret 2021 dan ditutup tanggal 29 Maret 2021 ini, mengangkat tema “Bersama Menuju Perkantoran yang Unggul”. Ada tiga lomba yang diadakan, yaitu Lomba Tiktok, Lomba Poster, dan Lomba Cover Lagu. Lomba yang diikuti oleh Angkatan 2018, 2019 dan 2020 ini, berhasil dimenangkan oleh, Afifah H dari Angkatan 2019 sebagai Juara 1 dan Haniyah Dias dari Angkatan 2020 sebagai Juara 2 Lomba Tiktok. Selanjutnya, Nabila Putri dari Angkatan 2020 sebagai Juara 1 dan Finna D dari Angkatan 2019 sebagai Juaran 2 Lomba Poster. Serta Anjeli Arindah dari Angkatan 2019 sebagai juara 1 dan Felinda Amelia dari Angkatan 2019 sebagai juara 2 Lomba Cover Lagu.

Acara selanjutnya adalah Bulan Berbagi yang mana acara ini diselenggarakan selama dua kali yaitu Bagi Masker dan Bakti Sosial ke Panti Yatim Indonesia. Pada acara Bagi Masker, HIMAKA membagikan total 500 masker kepada warga-warga sekitar yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2021. Bagi Masker ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus COVID-19. Acaran Bulan Berbagi selanjutnya adalah Bakti Sosial yang dilaksanakan di Panti Yatim Indonesia pada tanggal 10 April 2021. Inti dari acara ini yaitu pengajaran kepada anak panti, potong tumpeng, dan yang terakhir santunan untuk anak yatim dan piatu. Rangkaian kegiatan dari acara Bulan Berbagi ini, selain sebagai bentuk syukur atas bertambahnya usia D3 Administrasi Perkantoran juga sebagai bentuk kepedulian HIMAKA Kabinet Inisiator terhadap sesama sesame dan para penyitas pandemi.

Selaku Ketua Pelaksana acara Dies Natalis D3 Administrasi Perkantoran yang ke-13, Nisfa Rahmadina menyampaikan, “ Semoga ke depannya Prodi D3 Administrasi Perkantoran dapat semakin maju dan berkembang dalam bidang akademik maupun non-akademik dan menghasil insan yang berguna bagi nusa dan bangsa.”

 

Penulis : Nabila Putri Mulyaningtyas

 

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!