VOKASI UNAIR

Sertifikasi Profesi Mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran

VOKASI NEWS – Sertifikasi profesi merupakan suatu ujian untuk memastikan kompetensi seseorang yang telah didapatkan melalui pembelajaran, pelatihan, maupun pengalaman kerja. Himpunan Mahasiswa Administrasi Perkantoran menyadari pentingnya suatu sertifikasi profesi untuk memastikan bahwa mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran memiliki kredibilitas pada bidang administrasi. Oleh karena itu, terselenggaralah ujian sertifikasi profesi pada Sabtu, 17 April 2021 dengan menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi Publik Relation.

 

Pandhu Kurniawan selaku ketua pelaksana, mengatakan bahwa sertifikasi profesi ini berguna bagi para mahasiswa untuk dapat bersaing di dunia kerja “sertifikasi ini sendiri dilaksanakan karena kami sadar pentingnya sebuah pengakuan mengenai kemampuan yang kami miliki agar saat bersaing dalam recruitment kerja, kita memiliki value lebih di mata perusahaan atau instansi.”

 

Sertifikasi Profesi tersebut diadakan di Ruko Media Hati Center, Surabaya secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara dimulai pada pukul 12.30 WIB dengan melakukan absensi sebelum memasuki ruang ujian. Terdapat 4 ruang ujian dengan masing-masing ruang memiliki seorang asessor yang bertugas untuk menguji para mahasiswa. Keseluruhan sesi tes sertifikasi profesi berakhir tepat pukul 19.00 WIB.

 

Setelah acara selesai, diharapkan para mahasiswa yang mengikuti seluruh rangkaian tes sertifikasi profesi mendapatkan hasil yang maksimal agar dapat berguna di dunia kerja kedepannya.

 

Penulis : Pandhu Kurniawan

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!