VOKASI UNAIR

GAZKAR Guna Mempererat Hubungan Antar Mahasiswa Aktif dengan Alumni

     VOKASI NEWS – Salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga adalah GAZKAR. GAZKAR merupakan singkatan dari Gazebo Bakar yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa aktif dengan alumni Fisioterapi Universitas Airlangga. GAZKAR tahun ini dilaksanakan pada minggu, 25 April 2021 pukul 08.30 WIB yang dihadiri oleh jajaran dekanat, pembina himpunan mahasiswa Fisioterapi, alumni mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga dan angkatan aktif. Materi pada acara tahun ini disampaikan oleh Muh. Aziiz Sukmawardhana S.Tr.Kes. dan Raufina Riandhani M., S.Tr.Fis.

Pemateri pertama yaitu Muh. Aziiz Sukmawardhana S.Tr.Kes yang merupakan alumni D3 Fisioterapi Universitas Airlangga 2008 lalu melanjutkan D4 Fisioterapi Universitas Airlangga lulus pada 2015, saat ini beliau sedang bekerja di Rumah Sakit Universitas Airlangga. Beliau membawakan topik mengenai Gazebo Bakar 2021. Pada GAZKAR (Gazebo Bakar) tahun ini, beliau menjelaskan mengenai banyak bidang yang terkait dengan jurusan fisioterapi, yaitu pendidikan dokter, paramedik, bikimia, keperawatan, managemen  rumah sakit, dan ilmu keolahragaan. Yang paling penting dari materi beliau adalah peluang kerja yang dapat diambil setelah lulus kuliah fisioterapi. Fisioterapi merupakan 5 besar profesi yang dicari versi KOMPAS 2020 dan peringkat 20 dari 100 profesi paling di cari versi LIFEPAL 2020, sehingga banyak prodi fisioterapi semakin meningkat.

Pemateri kedua yaitu Raufina Riandhani M., S.Tr.Fis yang merupakan alumni D4 Fisioterapi Universitas Airlangga lulus pada 2020 dan saat ini sedang melanjutkan studi S2 Fisiologi Olahraga, Konsentrasi Fisioterapi di Universitas Udayana. Pada acara ini, beliau membawakan topik mengenai Student Exchange. Student Exchange merupakan program dimana mahasiswa dapat belajar selama beberapa minggu hingga beberapa bulan di negara lain. Beliau berbagi pengalamannya mengenai Student Exchange ke Malaysia tepatnya di Universitas Kebangsaan Malaysia yang berada di Kuala Lumpur selama 20 hari. Beliau juga menjelaskan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa ikut dalam Student Exchange salah satunya yaitu membuat essay berbahasa Inggris. Untuk mempersiapkan segala berkas-berkas untuk Student Exchange dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan.

 

Penulis : Sekar Maharani, Ladiea Yuka Libriyanti

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!