VOKASI UNAIR

Helat “Rich Though Enterpreneurship” HIMA MP Siap Cetak Pengusaha Muda Baru

VOKASI NEWS – Berwirausaha di era revolusi industri  4.0, dan pandemi COVID-19 ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tingkat  kompetisi antara pelaku bisnis sangat tinggi sehingga pelaku bisnis dituntut merumuskan strategi inovatif, kreatif dan dibutuhkan pasar,  khususnya bagi para pelaku bisnis yang baru memulai. Selain Itu,  rintangan bagi pelaku bisnis pemula, terletak pada  pengetahuan mengenai strategi berwirausaha yang masih belum optimal dan  fasilitas atau sarana yang tersedia untuk mempromosikan ide bisnisnya.

Rich Through Entrepreneurship atau RTE hadir sebagai event tahunan HIMA MP yang menjawab hal tersebut. Tahun ini RTE mengusung tema “New Normal New Strategy Business” Pada Sabtu, 29 Mei 2021 secara online melalui Zoom meeting “Harapannya di tema tahun ini, dapat memunculkan strategi -strategi baru yang dapat menciptakan pengusaha baru terutama dari mahasiswa UNAIR. Sehingga pandemi bukan halangan untuk tidak berbisnis” ujar Geri selaku ketua pelaksana RTE tahun ini.

Sekalipun event ini dilakukan secara online namun tidak mengurangi antusias peserta Rich Through Entrepreneurship terlebih pembicara dari RTE sendiri merupakan mahasiswa serta alumni dari manajemen pemasaran. “Untuk pembicaranya kami mengundang dari para alumni serta mahasiswa sendiri, ini dimaksudkan agar teman – teman dapat termotivasi melihat kakak serta teman sejawat mereka sudah lebih dulu berbisnis, sehingga tidak ada kata tidak mungkin untuk anak muda dapat berbisnis sedari dini” Ungkap laki-laki 20 tahun tersebut, saat di wawancara melalui sambungan telepon.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat terlebih bagi saya yang masih ragu untuk memulai usaha disaat pandemi saat ini, materi yang  dikemas ringan dan ditutup dengan kuis interaktif di akhir acara menjadikan kami lebih paham mengenai apa yang telah disampaikan oleh panelis, dengan kegiatan RTE ini menjadikan saya lebih yakin untuk membuka usaha dalam waktu dekat” pungkas Eva, salah satu peserta dalam kegiatan Rich Through Entrepreneurship tahun 2021.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh jajaran dosen manajemen pemasaran beserta Kepala Program Studi Manajemen Pemasaran Ibu Maurisia Putri Permatasari, beliau menuturkan “Untuk menjadi seorang wirausaha diperlukan mental yang sangat kuat, karena ketika orang lain mendapatkan gaji setiap bulan, pengusaha terkadang tidak mendapatkan penghasilan yang pasti”. Melalui kegiatan ini diharapkan kalangan muda terlebih mahasiswa Manajemen Pemasaran UNAIR untuk siap terjun dalam dunia bisnis, serta mengimplementasikan berbagai strategi-strategi baru yang telah didapat dari program RTE.

 

Penulis : Nabiilah Husna

 

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!