VOKASI UNAIR

Mahasiswa Vokasi UNAIR Ciptakan Produk Fashion Ramah Tunanetra

VOKASI NEWS – Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, Tim BYEMI Vokasi UNAIR berhasil lolos pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PMWV) 2021. Mereka adalah Mayla Rahmawati, Annisa Maulidya, Venta Duvalinda Agahari, Ajeng Dilla Lestari, dan Angga Putra Pratama.

PMWV merupakan salah satu program kompetisi yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi. Program tersebut diharapkan dapat menghasilkan karya kreatif, inovatif dan memiliki peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa sedini mungkin.

Mayla Rahmawati Ketua Tim BYEMI menuturkan bahwa PMWV menitikberatkan pada peluang usaha yang berbasis pada permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi masyarakat. Motivasi tim dalam berprestasi adalah ingin menciptakan produk atau karya yang berdampak positif untuk masyarakat luas khususnya para disabilitas.

“Kami kemudian mengikutsertakan ide tersebut ke dalam PMWV. Kami berharap agar jangkauan dari produk kami ini bisa lebih luas dan manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan,” lanjutnya.

Selengkapnya kunjungi http://news.unair.ac.id/2021/07/14/jamu-kekinian-antarkan-tim-mahasiswa-unair-lolos-pendanaan-pkmv-2021/

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!