VOKASI UNAIR

Mahasiswa FV UNAIR Sulap Limbah Hasil Laut Menjadi Produk Olahan

VOKASI NEWS – Tiga mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (FV UNAIR) kembali mengharumkan nama UNAIR di kancah internasional. Kali ini Battra UA Team berhasil menorehkan prestasi sebagai Top 5 Kompetisi Millennial Entrepreneurs Festival yang diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia. Mereka bertiga adalah Marita Tri Santi, Rarasanti Rania Qodri, dan Jihan Aura.

Ketua Tim Marita Tri Santi menuturkan bahwa kompetisi internasional tersebut merupakan kompetisi di bidang bisnis dengan tema SDGs. Pada babak penyisihan peserta diminta untuk menyajikan ide ke dalam BMC (Business Model Canvas) dalam bentuk video.

Mereka mengangkat bisnis di bidang pengolahan limbah hasil laut dengan melakukan pemanfaatan limbah ikan menjadi produk olahan berupa sambal kepala ikan dan pelet untuk ikan ternak. Kemasan sambal kepala ikan berupa wadah yang eco-friendly terbuat dari gelas kaca yang dapat digunakan kembali. Sedangkan untuk wadah dari pelet ikan terbuat dari plastik yang mudah terurai.

“Kami bermaksud untuk mengoptimalkan pemanfaatan limbah hasil laut dengan mengubahnya menjadi suatu bisnis yang bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Selengkapnya kunjungi: http://news.unair.ac.id/2021/07/31/mahasiswa-fv-unair-sulap-limbah-hasil-laut-menjadi-produk-olahan/

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!