VOKASI UNAIR

Siap Memasuki Dunia Kerja! D3 Manajemen Perbankan Adakan Kegiatan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Bidang Funding & Services – Customer Services

UNAIR NEWS – Sejak pandemi COVID-19 yang terjadi pada tahun 2020, seluruh aktivitas mengalami perubahan. Yang berawal dari dilakukannya kegiatan secara offline, kini berubah menjadi online. Dalam hal ini juga sangat berdampak pada dunia kerja, dimana banyak kantor maupun perusahaan memberlakukan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau WFH (work from home). Hal tersebut tidak menjadi suatu hambatan, agar tetap melakukan segala aktivitas dapat dilakukan secara online.

Sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi dan kecepatan internet yang sudah cukup memadai di Indonesia, seluruh aktivitas dan segala informasi dapat diakses dengan mudah melalui smartphone, terlebih menggunakan laptop atau komputer. Seperti halnya yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa D3-Manajemen Perbankan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, yaitu dengan mengadakan sebuah acara workshop dan talkshow terkait persiapan menghadapi ujian LSPP (Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan) secara daring. Workshop dan talkshow tersebut mengusung sebuah kegiatan Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Customer Service yang bertujuan penting bagi mahasiswa Manajemen Perbankan untuk nantinya akan bekerja di dunia perbankan. Agar setiap mahasiswa dapat memahami tentang bagaimana cara memberikan pelayanan yang baik dan tepat kepada nasabah maupun calon nasabah. Sehingga melalui kegiatan pelatihan tersebut, mahasiswa D3-Manajemen Perbankan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dapat menciptakan lulusan berkualitas dengan hardskill dan softskill yang dimiliki untuk mampu bersaing secara global di dunia kerja.

Workshop LSPP yang diadakan pada Kamis (22/7/2021) hingga Jum’at (23/7/2021) tersebut, dimana dalam pemberian materi disampaikan langsung oleh Ibu Herny Kuncahyani, S.Si bersama Bapak Moh. Gusti Ravyanda yang merupakan seorang Praktisi BNI. Dilanjut dengan Bapak Ir. Iman Wisnuadi, M.M. seorang fasilitator Mandiri University dan Praktisi Bank Mandiri. Kedua pemateri tersebut sudah lama berkecimpung di dunia perbankan, maka tak heran jika pengalaman dan materi yang beliau sampaikan kepada mahasiswa sangat luar biasa.

Tak hanya berhenti disitu saja, pada Senin (2/8/2021) Himpunan Mahasiswa D3-Manajemen Perbankan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga kembali menyelenggarakan sebuah acara talkshow yang berjudul “Mengenal Lebih Dalam Tentang Customer Service”. Dengan menghadirkan pembicara yang ahli pada bidang perbankan, yaitu Bapak Moh. Gusti Ravyanda yang merupakan seorang Praktisi BNI.

Hingga pada hari ujian LSPP berlangsung pada Selasa (3/8/2021) lalu, para peserta ujian pun sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan Customer Service. “Kesanku untuk LSPP kemarin, aku seneng banget karena ya sangat menarik dan bermanfaat sekali, mulai dari talkshow yang diisi langsung oleh praktisi Bank BNI yang memberikan ilmu pengetahuan mengenai perbankan hingga diadakannya ujian LSPP yang tentunya sangat berkaitan di dunia perbankan. Pesanku, buat temen-temen semangat terus kedepannya, persiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja khususnya yang ingin ke perbankan!”, ujar M. Iqbal Rizqi Baroya salah satu peserta ujian LSPP angkatan 2019.

Disamping itu, feedback untuk para panitia yang bergabung dalam acara pun juga cukup baik seperti yang disampaikan oleh Wita Dwi Amanah salah satu perwakilan peserta ujian LSPP angkatan 2018, “Untuk acara LSPP ini, saya salut sama kerja panitianya karena cepat tanggap dalam penyampaian informasi. Ketika ada peserta yang bingung, cepat dibantu respon. Kemudian salut sama setiap pembicaranya karena terlihat benar-benar ahli dibidangnya karena setiap pertanyaan yang dilontarkan mampu dijawab dengan baik dan tentunya menarik. Moderator acaranya juga pintar dalam mengarahkan pembicaraan jadi tidak searah saja. Terimakasih ilmunya dan sukses buat semuanya!!!”.

 

Penulis : Yashinta Citra Fadia Putri J.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!