VOKASI UNAIR

Webinar Series BRASSICACEACE Fakta Menarik Tanaman Hias Dengan Sejuta Manfaat

VOKASI NEWS – Hima Program Studi Pengobatan Tradisional FV UNAIR sukses mengadakan Webinar Series dalam dua hari yang bertajuk BRASSICACEAE (Battra Series Webinar Care About Decorative Plant) melalui aplikasi zoom

Terdapat dua materi yang diusung dalam webinar ini. materi pertama pada jum’at (25/9/21) membawakan materi tentang menjaga diri di era pandemi melalui menanam tanaman hias. materi ini disampaikan oleh Prof. Dr Sukardiman.,Apt.,MSc beliau merupakan Direktur Pendidikan UNAIR. dalam meteri ini beliau menyampaikan bahwa tanaman hias memiliki banyak sekali manafaat terlebih lagi pada masa pandemi. Beragam manfaat dalam tanaman hias yang disampaikan bapak Sukardiman meliputi Membantu Pernapasan, Membantu Mencegah Penyakit, Mengurangi Kecemasan dan Stress, Meningkatkan Pemikiran Kreatif, Membantu Terapi Saraf dan masih banyak lainya.

“tidak hanya beragam jenis tanaman yang dapat menghasilkan manfaat, tetapi bagaimana kita merawat tanaman tersebut, dengan merawat tanaman itu dengan baik. pasti akan selalu muncul hormon positif  untuk meningkatkan hal positif didalam diri kita” ujar Bapak Sukardiman

Materi di hari ke-2 pada sabtu (26/9/21) mengusung materi tentang menjaga kecantikan luar dan dalam tubuh yang dibawakan oleh Neny Purwitasari, S.Farm.,M.SC.,Apt beliau merupakan dosen Fakultas Farmasi dengan jabatan asisten ahli. dalam materi ke-2 ini beliau menyampaikan kecantikan dalam merupakan kecantikan yang terpancar dari dalam diri kita seperti sikap, kepercayaan diri, murah senyum dan lain sebagaianya. Dan kecantikan luar adalah kecantikan yang kita optimalkan dengan menjaga kesehatan raga dan kebersihan kulit. beliau pun menyampaikan bahwa terlihat cantik tidak hanya untuk orang lain, tetapi untuk diri sendiri pun sangat penting.

Suasana Video Conference Hari Kedua

Tanaman hias juga berperan penting untuk menjaga outer beauty dalam diri kita, jutaan manfaat tanaman hias dapat melembabkan wajah yang kering, meredakan iritasi atau luka, anti penuaan dini, sebagai formula kesmetika dan lain sebagainya. Materi ini pun mengajarkan kita untuk membuat sendiri bahan kecantikan dari tanaman hias dengan tutorial yang mudah. Beliau mengingatkan untuk memulai memanfaatkan tanaman hias yang sering kali dianggap sepele dengan memulai mengaplikasikan nya untuk merawat kulit dengan bahan alami.

 

Penulis Bella Vionyta Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!