VOKASI UNAIR

Vokasi Unair Gelar FGD Sebagai Bentuk Kolaborasi Bersama Disbudpar Pemprov Jatim

VOKASI NEWS – Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu sektor yang memberikan sumbangsih terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) juga mengalami efek dari terjadinya pandemi COVID-19. Pemerintah juga terus mengupayakan untuk terus membangkitkan sektor pariwisata dalam negeri yang terpuruk akibat pandemi ini.

Kegiatan East Java Tourism Outlook Tahun 2022 yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan berkolaborasi dengan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (15/06/22). Melalui Focussed Group Discussion diharapkan kegiatan Outlook Jatim tahun 2022 ini bisa memberikan pandangan baru dan ter-update sehingga pariwisata di Jatim bisa bangkit dan sekaligus mengoptimalkan peningkatan layanan di setiap destinasi wisata di Jawa Timur.

Bertempat di Ruang Diponegoro, Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, berlangsung diskusi kegiatan East Java Tourism Outlook 2022. Pakar pariwisata dari Fakultas Vokasi UNAIR yakni bergabung menjadi narasumber untuk kegiatan East Java Tourism Outlook 2022. Disini, tim peneliti kegiatan memerlukan data pendukung yang dilakukan melalui FGD melalui pemberian materi East Java Tourism Outlook 2022; Pariwisata Jatim Optimis Bangkit.

Beberapa topik yang dibahas dalam FGD kali ini adalah :

  1. Jatuh Bangun Pariwisata di Tengah Pandemi
  2. Perkembangan Pariwisata di Jawa Timur
  3. Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Timur

Dengan penguatan ekonomi lokal, Pemerintah Pusat dan Provinsi mengembangkan serta menerapkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menahan penyebaran virus, salah satunya yaitu peluncuran vaksin, serta intervensi dalam bidang ekonomi dengan tujuan untuk mempertahankan mata pencaharian sosial.

Kegiatan Outlook 2022 ini berlangsung agar bersama-sama bersinergi, bekerja sama, dalam rangka mempersiapkan pariwisata post covid 19, Pariwisata Jatim Optimis Bangkit. Jatim bangkit, Jatim menolak tiarap.

Penulis : Alya Naura Yulita

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!