VOKASI UNAIR

Kegiatan Donor Darah yang Diselenggarakan Oleh Hima D4 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Bekerjasama dengan PMI Surabaya

VOKASI NEWS – Donor darah merupakan suatu kegiatan menyumbangkan atau memberikan darah kita secara sukarela kepada siapa pun yang membutuhkan transfusi darah. Donor darah sendiri juga memiliki banyak manfaat seperti, meningkatkan produksi darah karena apabila kita sering mendonorkan darah akan merangsang produksi sel darah yang baru, membuat jantung tetap sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan risiko kanker karena dapat mengurangi zat besi yang berlebihan dalam tubuh, menurunkan kolesterol, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya manfaat dari donor darah tersebut, dapat dikatakan donor darah merupakan suatu kegiatan yang positif.

Akan tetapi kebutuhan darah semakin meningkat, sedangkan stok darah semakin menipis. Dalam menyikapi hal tersebut HIMA D4 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga bekerja sama dengan PMI Surabaya menyelenggarakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2022 di UTD PMI Surabaya. Kegiatan tersebut juga didukung dengan disponsori oleh beberapa pihak seperti, Loteng Surabaya, Soto Suroboyo, Sogyboys Tailor, Imperial dan Smile. 

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, selain itu panitia maupun para pendonor darah juga tidak lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Panitia juga sudah menyiapkan souvenir berupa goodiebag yang berisi stiker dan camilan sebagai wujud apresiasi bagi para pendonor darah.

Penulis : Maharani Savitrie

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!