VOKASI UNAIR

D3 Perpustakaan Vokasi Unair Adakan Pembinaan Perpustakaan Desa di Desa Moyoketen Tulungagung

VOKASI NEWS – Salah satu program studi di Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR), D3 Perpustakaan yang menggelar kegiatan perwujudan dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat (pengmas).

Mengusung tema “Pembinaan Perpustakaan Desa untuk Pemberdayaan Masyarakat”, diharapkan dari kegiatan bimbingan ini bisa mengajak masyarakat untuk berinisiasi dalam memulai proses kegiatan sosial untuk memperbaiki situasi dan kondisi khususnya di perpustakaan desa.

Kegiatan pengmas ini berlangsung di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur dan pengmas ini sudah berlangsung sejak bulan Agustus 2022 dan diperkirakan selesai di bulan Januari 2023.

Program pertama pada kegiatan “Pembinaan Perpustakaan Desa untuk Pemberdayaan Masyarakat” adalah program Revitalisasi Perpustakaan Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung.

Dalam progran yang telah dijalankan pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, agenda yang dilakukan oleh tim D3 Perpustakaan Fakultas Vokasi Unair adalah sebagai berikut :

  1. Penataan ulang ruang perpustakaan desa,
  2. Pengolahan bahan pustaka perpustakaan desa,
  3. Penyiangan bahan pustaka perpustakaan desa,
  4. Stock opname bahan pustaka perpustakaan desa,
  5. Pembuatan SOP pelayanan perpustakaan desa.

Diharapkan dari adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini, para civitas akademika khususnya dosen dan mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan atau opportunity untuk mengimplementasian ilmu yang telah diperoleh secara langsung kepada masyarakat.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!