VOKASI UNAIR

East Java Tourism Outlook 2022; Kerjasama Kolaborasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur dengan Fakultas Vokasi UNAIR

VOKASI NEWS – Outlook Pariwisata Jawa Timur 2021 merupakan kolaborasi kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Disbudpar Jatim) dengan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR). Hal ini merupakan kegiatan tindaklanjut dari kegiatan yang telah terselenggara di bulan Juni lalu. Dalam kegiatan ini juga berlangsung penyerahan buku dengan judul “Outlook Pariwisata Jawa Timur 2022”.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Rabu, 9 September 2022 pukul 09.00 – 12.00 WIB diselenggarakan di Ruang Rote, Gedung ASEEC, Kampus B UNAIR, Surabaya ini berlangsung secara sukses. Narasumber pada pertemuan kali ini adalah Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si. selaku Wakil Dekan III dan dosen praktisi pariwisata, M. Nilzam Aly, S.Hum., M.Sc. selaku Koordinator Program Studi (KPS) Destinasi Wisata, dan Andy Umardiono, S.Sos., M.Si. selaku dosen praktisi program studi Destinasi Wisata.

Pada pertemuan ini, topik yang dibahas yakni seputar pariwisata serta trend wisatawan. Tak hanya itu, strategi pengembangan pariwisata juga dipaparkan dalam pembahasan kali ini agar objek wisata di kabupaten/ kota di Jawa Timur dapat optimal.

Dra. Susariningsih, MM selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Parekraf turut menyampaikan, “Terima kasih kepada narasumber Pak Anto dan Pak Sigit yang telah meluangkan waktu sekian bulan untuk menyelesaikan kajian Outlook 2022, semoga hal ini bisa menjadi landasan kami untuk provinsi/kabupaten/kota, dan para undangan yang hadir yang menjadi penyempurna Outlook Pariwisata Jawa Timur.”

Pertemuan antara Disbudpar Pemprov Jatim merupakan upaya sinergi pasca pandemic covid-19 dan hasil kajian bisa dijadikan landasan, referensi kuat, dan aktual.

Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur tahun 2021 yang merangkul banyak pihak dalam rangka tetap menumbuhkembangkan kondisi sektor pariwisata di seluruh wilayah kerjanya menjadi indikator sebuah kerja keras yang dilakukan untuk tetap bertahan di masa pandemi serta keberhasilan yang diperoleh dapat mengindikasikan bahwa pariwisata Jawa Timur menolak tiarap, apapun keadaan yang menghalangi dan menjadi kendala keberlangsungan dan keberlanjutannya.

Penulis : Alya Naura Yulita

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!