VOKASI UNAIR

English Blast 2022 : Kompetisi Tingkat SMA/K yang Kembali Diselenggarakan Secara Offline

VOKASI NEWS – Hima Prodi D3 Bahasa Inggris Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah menyelenggarakan kegiatan lomba secara offline. English Blast, event yang dikemas dalam bentuk lomba akademik dan dilaksanakan oleh para siswa/siwi SMA/K sederajat yang berlangsung selama 2 – 3 minggu. Latar belakang diadakannya English Blast sendiri  untuk membangkitkan semangat generasi muda khususnya siswa/siswi SMA/K sederajat untuk mengasah tingkat kepercayaan diri dan public speaking khususnya dalam bahasa inggris. Hari pertama English Blast diawali dengan adanya technical meeting pada masing – masing lomba, ada pun 3 lomba yang diadakan oleh program studi D-III Bahasa Inggris Universitas Airlangga Surabaya, yaitu: English Debate (British), Speech contest, dan Music cover, yang diadakan pada tanggal 26 Agustus 2022. 

English Blast merupakan acara tahunan yang sudah dilaksanakan sejak 2017, tahun ini English Blast dilaksanakan secara offline karena tahun sebelumnya event ini dilaksanakan secara online. Jadi karena momentum yang pas, dan pandemi covid-19 sudah berkurang, kami sepakat untuk melaksanakan English Blast tahun ini secara online. Selain itu, Kami merasa bahwa sudah saatnya kami membuka wadah untuk siswa/i SMA/K sederajat untuk menyalurkan bakatnya.

Untuk English Blast tahun ini, kami mengusung tema “Beyond the Limit” yang memiliki arti “Melampaui Batas”, kami mengusung tema ini bukan tanpa alasan, kami berharap English Blast tahun ini bisa melampaui dan memberikan warna baru untuk event ini. Sebagai contoh, tahun ini kami mengadakan mini concert sebagai hiburan untuk para peserta. 

Dalam English Blast kali ini, kami  ingin English Blast ini menjadi wadah untuk siswa/i SMA/K sederajat untuk menyalurkan dan mengasah bakatnya. Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan prodi D-III Bahasa Inggris di kalangan siswa/siswi SMA/K. Harapannya agar mereka bisa menjadikan prodi D-III Bahasa Inggris ini menjadi prodi yang ingin mereka tuju ketika memasuki dunia perkuliahan.

Penulis : Thouriq Jesa Mahendra

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori