VOKASI UNAIR

HIMA D-III Keperawatan Mengadakan Kompetisi Youth Volunteer Competition

VOKASI NEWS – Pada tanggal 10 September- 3 November Himpunan Mahasiswa D-III Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan acara  Youth Volunteer Competition 2022. Youth Volunteer Competition 2022 (YVC) merupakan suatu perlombaan tahunan yang diselenggarakan oleh Divisi Minat dan Bakat Hima D-III Keperawatan Universitas Airlangga.

Lomba ini terdiri dari lomba pertolongan pertama dan poster, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan penguasaan tindakan-tindakan tentang pertolongan pertama dan edukasi pendidikan remaja sebaya dalam situasi yang membutuhkan atau dilingkungan sekitar. Pada tahun ini YVC mengambil tema “Improve the First Aid Skills of the Younger Generation and the Spirit of Humanity”.

Pada tanggal 3 November merupakan acara puncak dari Youth Volunteer Competition 2022 (YVC) yaitu closing award. Kegiatan Youth Volunteer Competition 2022 (YVC) mengambil 6 pemenang dari 3 lomba poster dan 3 lomba Video. Untuk pemenang dari lomba Video pertolongan pertama yaitu diraih oleh Tim PMR SMKN 2 Malang, Tim SHAVINKA dari SMAN 1 Menganti, dan terakhir Tim Makavime dari SMAN 1 Menganti. Sedangkan lomba poster diraih oleh Aulya Wulidatul Mufidah, Aning Tias Nurma Wiratna, dan Amelia An-Zani Diatzari.

Apriyatun selaku ketua pelaksana mengatakan lomba YVC itu tidak hanya sebagai ajang kompetisi saja. “Dengan diadakannya lomba ini, peserta tidak hanya berkompetisi tapi juga memperdalam ilmu serta sebagai ajang silaturahmi,” ujarnya pada awarding pemenang yang dilaksanakan pada Kamis, (3/11/2022).

Penulis : Dakhirotul Ilmiyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!