VOKASI UNAIR

HIMA Paramedik Veteriner Gelar English Course

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa D3 Paramedik Veteriner menggelar acara English Course yang merupakan acara yang selalu diselenggarakan tiap tahunnya untuk mempersiapkan menghadapi tes ELPT (English Language Proficiency Test) yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa dan Multibudaya Universitas Airlangga.

Bahasa inggris sebagai diketahui adalah bahasa internasional yang dimana-mana semakin dibutuhkan, dari hanya untuk memenuhi kebutuhan pendidikan sampai syarat untuk memasuki dunia bisnis atau kerja. Di dalam acara agenda English Course kali ini diadakan secara online dan diikuti oleh sebanyak 88 mahasiswa. Namun acara ini diwajibkan kepada angkatan 2022 yang hendak mengikuti tes elpt agar memiliki persiapan.

Para peserta mahasiswa D3 Paramedik Veteriner mengikuti acara English Course 2022 bersama pemateri Kak Genada Asaika dengan sangat antusias yang diadakan selama 5 hari. Dengan pembelajaran yang fleksibel dan efektif ini, para mahasiswa dapat mengikuti acara ini dengan senyaman mungkin meskipun diadaka secara online. Selain itu, dalam acara English Course juga diadakan kuis untuk mengasah soft skill dari pembelajaran bersama kak Genada Asaika. Pada pemenang kuis English Course pada hari kedua dan ketiga ini dimenangkan oleh Dimas Mitrananda dan Zara Elvira. Kemudian peserta teraktif dimenangkan oleh Ian Aerleo, dan untuk peserta terdisiplin dimenangkan oleh Marshanda.

Dengan adanya English Course 2022 kali ini, seluruh peserta diharapkan dapat menambah wawasan serta mengasah soft skill dalam bahasa Inggris untuk mempersiapkan tes elpt. Selain itu untuk mempersiapkan tes elpt, kita dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Nadia Utami Ratna Widyarini

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!