VOKASI UNAIR

Lokakarya Pembuatan Desain Magang

VOKASI NEWS – Lokakarya Pembuatan Desain Magang merupakan salah satu bagian dari program Competitive Fund Prodi D IV Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi Universitas Airlanga. Program ini merupakan kerjasama antara Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan Program Studi D4 Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Program ini merupakan bentuk penguatan program studi D IV Perbankan dan Keuangan untuk memenuhi kebutuhan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).

Adanya transformasi Prodi Pebankan dan Keuangan dari D III menjadi D IV membutuhkan pembaharuan kurikulum yang sesuai. Magang menjadi salah satu bagian kurikulum yang harus di-upgrade. Harapannya, kegiatan magang ini dapat semakin meningkatkan “link and match” antara lulusan sarjana terapan Vokasi dengan kebutuhan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA). Oleh karena itu, diperlukan adanya Lokakarya Pembuatan Desain Magang, khususnya bagi dosen-dosen prodi D IV Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi.

Lokakarya ini diselenggarakan pada 27-29 Oktober 2022 di Hotel Grand Suite Darmo Surabaya. Lokakarya ini menghadirkan dua narasumber yaitu dari akademisi dan IDUKA dengan harapan dapat semakin meningkatkan “link and match” antara pendidikan tinggi dengan industri. Narasumber dari akademisi, Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., MCE. dari Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI), memaparkan strategi pembuatan desain magang yang baik sesuai ketentuan Kemendikbud. Sedangkan narasumber dari IDUKA, Arfa Darojati, S.Sos., M.Med.Kom. dari Bank Mandiri, memaparkan konsep magang yang bisa ditawarkan IDUKA kepada mahasiswa. Selanjutnya, luaran dari kegiatan ini adalah Buku Panduan Magang Mahasiswa Program Studi D IV Perbankan dan Keuangan

Penulis : Elva Farihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!