VOKASI UNAIR

Himasi Web Design Competition 2022

VOKASI NEWS – Himasi Web Design Competition (HIEDESCOM) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Sistem Informasi Universitas Airlangga, dimana acara ini merupakan sebuah perlombaan design website yang diperuntukkan bagi pelajar tingkat SMA/SMK/MA sederajat. 

Pada tahun ini, Himasi Web Design Competition mengangkat tema “ Developing Technology for Nature and Our Future” merupakan gabungan dari alam dan masa depan yang terinspirasi berdasarkan keadaan lingkungan saat ini, dimana berkembang pesatnya teknologi dapat berpotensi mengakibatkan kerusakan lingkungan yang mengancam keberlangsungan hidup di masa depan. Untuk itu dengan adanya kompetisi yang diawali dari sebuah web desain untuk kemudian nantinya bergerak mengembangkan teknologi untuk alam dan masa depan. 

Potret zoom meetings HIEDESCOM 2022

Tujuan utama diadakannya acara ini adalah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa dalam bidang teknologi. Kegiatan ini juga sebagai media untuk mengenalkan Program Studi D3 Sistem Informasi Universitas Airlangga. Dalam kompetisi tahun ini, para peserta dapat mengirimkan maksimal 3 orang disetiap timnya. terdapat 10 peserta yang masuk pada tahap final yakni tim Andaikan yang berasal dari Sekolah Bangun Insan Mandiri, tim Suisei yang berasal dari SMK Telkom Malang, tim Arrowcode yang berasal dari SMKN 1 SUBANG, tim Laksita yang berasal dari SMK Telkom Sidoarjo, tim Barongsai yang berasal dari SMK Telkom Malang, tim Paranthesis yang berasal dari SMAN 21 Jakarta, tim Keluarga Cemara yang berasal dari SMK TI Bali Global Jimbaran, tim SketsaSite yang berasal dari SMK Ketintang Surabaya, tim Alamin yang berasal dari SMK Telkom1 Medan, dan yang terakhir yaitu tim Musician berasal dari SMK St. Louis Surabaya. 

Pada tahap final, setiap peserta mempresentasikan hasil karyanya dengan kurun waktu maksimal 10 menit dan karya tersebut dinilai oleh 4 juri yaitu Nania Nuzulita, Alifian Sukma, Dimas Ihsan Almahdi dan Zuhad Achmad Fachrian. Mengingat masih adanya pandemi covid dan acara dilaksanakan melalui zoom meeting, terdapat beberapa kendala jaringan dari peserta yang mengakibatkan waktu yang terus berjalan akan tetapi peserta masih belum dapat mempresentasikan hasil karyanya. Untungnya, sebelum waktu yang diberikan oleh peserta habis peserta telah dapat menyelesaikan presentasi hasil karyanya dengan sempurna dan acara berjalan dengan lancar. 

Penulis : Fatia Risma Della

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!