VOKASI UNAIR

Penyelenggaraan Seminar Startup Technopreneur “How To Set Up A Creative And Sustainable”

VOKASI NEWS – Startup technopreneur merupakan acara kewirausahaan Startup digital yang  diselenggarakan oleh HIMA D3 Sistem Informasi, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga.  Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menambah wawasan, minat dan bakat  masyarakat pada bidang startup utamanya mahasiswa UNAIR sendiri. Acara ini  diselenggarakan dengan fokus memberikan edukasi dan membagikan pengalaman seputar  Software House dan karir sebagai programmer . 

Startup Technopreneur tahun ini mengusung tema “How To Set Up A Creative And  Sustainable” yang memiliki arti Cara Mendirikan Technopreneurship yang Kreatif Dan  Berkelanjutan. Dengan dipilihnya tema ini diharapkan seminar yang diselenggarakan pada  tahun ini dapat semakin membuka wawasan bagi para peserta terutama tentang berkarir di  dunia startup. Selain itu kegiatan ini sangat diharapkan dapat menjadi tempat membangunkan  motivasi bagi kaum anak muda jaman sekarang pada era digital untuk dapat semangat  membangun technopreneurship yang kreatif dan dapat berkelanjutan, utamanya pada era  sekarang ini. 

Gambar dokumentasi Startup Technopreneur 2022 

(Foto:Tsalas Raja Syukron) 

Kegiatan ini diadakan pada hari sabtu tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2022 pada jam  09.00 hingga 12.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan melalui platform Zoom Meeting dengan  diskusi panel (Tanya jawab) yang dimoderatori oleh Shabrina Alya Salmalindra yang  merupakan mahasiswa D3 Sistem Informasi Angkatan 2021. Startup Technopreneur kali ini mengundang pembicara yang merupakan alumni angkatan 2011 dari D3 Sistem Informasi  Unair sendiri yang telah malang melintang karirnya di dunia teknologi yaitu Pasha Wiraharja. 

Penulis : Egidia Eza Maulidya

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!