VOKASI UNAIR

MENGOPTIMALKAN MEDIA SOSIAL DENGAN KONTEN KREATIF MELALUI TALKSHOW CREATOR IN ACTION

VOKASI NEWS – Kementerian Media Komunikasi dan Informasi Digital BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah menyelenggarakan Seminar and Interactive Talkshow Creator in Action (CREATION) bertajuk “Boost the Social Media with Impactful Content Strategy” pada Minggu (23/10/22) di Balai Pemuda Surabaya. 

CREATION merupakan sub-event dari NETCITY yang telah terlaksana pada Agustus sebelumnya. Berbeda dengan workshop NETCITY yang terfokus pada industri kreatif, Seminar and Interactive Talkshow CREATION lebih terfokus menjadi fasilitator bagi generasi muda yang memiliki potensi dalam bidang kreatif untuk mengeksplorasi berbagai perspektif penciptaan konten kreatif yang efektif dan memiliki dampak yang positif.

Seminar ini menghadirkan tiga content creator dengan fokus background yang berbeda-beda. Salah satu dari tiga pembicara tersebut, yakni Elni Nainggolan, beliau merupakan seorang perempuan yang antusias dan aktif dalam membuat konten inspirasional tentang isu sosial gender di platform sosial media miliknya. Pembicara kedua yaitu Andreas Kurniawan merupakan seorang sosok content creator dibalik akun instagram @budalrek. Andreas Kurniawan aktif membuat konten review mengenai makanan, kafe, dan travelling pada akun @budalrek. Dan Dimas Angga yang merupakan content creator food vlogger. Dimas Angga memiliki puluhan ribu followers di Instagram dan TikTok miliknya yang dikenal dengan nama @njajantok_sby. Selama acara berlangsung, peserta terlihat interaktif dengan semua pembicara. Salah satu peserta menuturkan bahwa, “Acaranya seru banget dan dengan harga yg relatif murah bisa mendapatkan daging-daging ilmu dari speakers dan juga venuenya strategis”. 

Rizzaqy Nasghifar selaku ketua panitia menyampaikan bahwa Seminar and Interactive Talkshow Creator in Action (CREATION) ini diharapkan mampu memantik insan-insan muda kreatif yang memiliki minat pada konten kreatif.

“Seperti yang kita ketahui, saat ini konten kreatif memiliki dampak yang sangat nyata dan distribusi yang begitu cepat pula. Sehingga, harapannya setelah teman-teman mengikuti acara ini dapat memiliki pandangan yang lebih spesifik terkait dunia content creator.” Pungkasnya.

Penulis : Nabila Putri Mulyaningtyas

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!