VOKASI UNAIR

National Tourism Seminar 2022

VOKASI NEWS – Seminar Tourism Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh Prodi Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata Universitas Airlangga. Kali ini diadakan secara offline dengan membawa tema “How To Build Smart Tourism In Era Society 5.0”.

Seminar ini diselenggarakan di Cendrawasih Hall lt. 3 gedung eks farmasi kampus B Universitas Airlangga pada Hari Sabtu, 26 November 2022 dan dibuka secara umum hybrid (daring dan luring). Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00-14.00 WIB. Diawali dengan registrasi peserta, pembukaan acara, menyanyikan Indonesia raya serta hymne airlangga yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia. Lalu diikuti dengan pembawaan materi dari beberapa narasumber dan pembicara, diantaranya:

  1. Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI 2021 selaku keynote speech pada National Tourism Seminar 2022
  2. Ibu Dra. Susiati, MM, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur selaku narasumber pertama pada National Tourism Seminar 2022
  3. Bapak Dr. Yuniawan Heru Santoso, S.E., S.Sos., M.S, Dosen Unair selaku narasumber kedua pada National Tourism Seminar
  4. Kak Ilham Fitriyanto, Content Creator selaku narasumber ketiga pada National Tourism Seminar`

“Peningkatan ini dilandasi oleh majunya era digital dan juga kesediaan masyarakat di desa wisata untuk bergerak maju” Ucap Ibu Dra. Susiati,MM selaku Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Jawa Timur.

Selanjutnya, pemaparan dari pemateri dari Bapak Dr. Yuniawan Heru Santoso, S.E., S.Sos., M.S, Dosen Unair selaku narasumber kedua pada National Tourism Seminar mengatakan bahwa “adanya adaptasi keberadaan smart tourism atau pariwisata digital”.

Dan yang terakhir dari kak Ilham Fitriyanto memberitahu kepada teman-teman seminar bahwa menjadi traveller dan content creator tidak hanya membutuhkan skill, tapi membutuhkan effort seperti uang, waktu, dan tenaga pastinya.

Seru sekali bukan Seminar Nasional Pariwisata 2022? Yang pasti seru. Nantikan Seminar Nasional Pariwisata 2023. See you!!

Penulis : Ema Dwi Diana Dewi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!