VOKASI UNAIR

APA ITU FAKULTAS VOKASI UNAIR? YUK SIMAK INI, MARI KITA KENAL LEBIH DEKAT!

VOKASI NEWS – Selasa, 31 Februari 2023, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan kegiatan “Talkshow Get To Know Vokasi” di ruang Nichoolas. Acara ini bertujuan agar calon mahasiswa lebih mengenal Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh., M.Kes,  Dekan Fakultas Vokasi Unair mengungkapkan dari total 19 prodi FV Unair, sepuluh diantaranya sudah sarjana terapan atau diploma 4. Sementara sisanya masih berstatus diploma tiga. Dari 19 prodi itu terbagi menjadi 3 departemen yaitu departemen kesehatan, bisnis, dan teknik. Secara prinsip 3 departemen tersebut menggambarkan miniature Universitas Airlangga.

Fakultas Vokasi berusaha menghasilkan mahasiswa yang siap kerja dan SDM unggul. Berikut ini adalah keunggulan vokasi:

  1. Seluruh mata kuliah dengan minimal 60% praktik, tidak hanya praktik di kampus melainkan langsung terjun ke industri
  2. Kerja sama dengan eduka yang ada. Terdapat dosen praktisi yang turut mengajar di fakultas Vokasi
  3. Mendapatkan sertifikat kompetensi

“Fakultas Vokasi merupakan pilihan yang tepat untuk menggapai masa depan yang cerah dan hebat lagi,” ujar Dekan Fakultas Vokasi

Saat ini jalur masuk fakultas vokasi sama dengan jalur pendaftaran jenjang S1. Jalur masuk tersebut yaitu Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Secara prinsip, calon mahasiswa dapat memilih 2 jenjang yang berbeda dalam satu seleksi pendaftaran. Sebagai contoh calon mahasiswa memilih vokasi (D3/D4) sebagai pilihan pertama sedangkan pilihan kedua bisa memilih jenjang S1.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai fakultas vokasi, dapat menghadiri Airlangga Education Expo (AEE) yang diselenggarakan pada 3 – 5 Februari 2023. Pastikan kalian sudah terdaftar dan jangan lupa kunjungi booth Fakultas Vokasi ya!.

Dalam penyelenggaraan Airlangga Education Expo (AEE) akan ada pengumuman siswa yang mendapatkan golden ticket. Apa itu golden ticket? Calon mahasiswa yang mendapatkan golden ticket dapat langsung masuk ke UNAIR berdasarkan prestasi-prestasi yang dimiliki.

Jajaran dekanat sangat menunggu kehadiran calon mahasiswa untuk datang dalam gelaran Airlangga Education Expo (AEE) khususnya di booth fakultas vokasi. Kunjungi AEE dan dapatkan informasi yang bermanfaat!

Penulis : Saka Wandhana Putri 

 

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!