VOKASI UNAIR

SUKSES KERJA DUNIA INDUSTRI, VOKASI AJA!

PERHUMAS Surabaya Raya berkolaborasi menyelenggarakan event Cangkruan Surabaya dengan tema “Budaya Kerja Dunia Industri, Ada Vokasi”. Acara berlangsung pada Kamis, 02 Februari 2023 pukul 20.00 WIB – 21.30 WIB live di kanal resmi Radio RRI Surabaya atau streaming Radio RRI. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Wakil Direktur Bidang Akademik PENS, dan Sonny, Jurnalis Sahabat Pendidikan. 

Salah satu narasumber dalam Cangkruan Surabaya yaitu Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes., drh, Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Beliau memaparkan bahwa “Vokasi adalah ilmu yang mempelajari tentang terapan. Kalau seseorang masuk di universitas atau kuliah itu keinginannya untuk bekerja atau menciptakan kerja, maka vokasi lah tempatnya karena vokasi akan menyiapkan SDM unggul dan siap kerja,” 

Budaya kerja di dunia industri saat ini menuntut keahlian dan keterampilan spesifik tiap individu. Tidak cukup pendidikan formal dan pengetahuan umum saja. Dengan bekal ilmu dan pengalaman melalui sekolah Vokasi, akan melahirkan SDM unggul yang lebih mudah diterima di dunia kerja.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!