VOKASI UNAIR

Atasi Tantangan Pasca Covid Dengan 5 Pilar HR 3.0

VOKASI NEWS – Sebagai bentuk kerjasama Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dengan Universiti of Malaya (UM), Fakultas Vokasi UNAIR menyelenggarakan International Guest Lecturer. Kegiatan berlangsung hari Rabu, 15 Februari 2023 dengan jumlah 150 peserta dari 3 departemen fakultas vokasi. Acara tersebut mengangkat topic Human Resource Management : Post Covid-19 Challenges dengan narasumber dari Universiti of Malaya yaitu Dr. Safiah Omar.

Dalam pemaparan materi, Dr Safiah menyampaikan bahwa dalam masa Covid-19 terdapat beberapa tantangan yang kita alami. Tantangan tersebut berupa kebijakan kerja jarak jauh, penyediaan teknologi pendukung pekerjaan jarak jauh, lokakarya online serta komunikasi dan kolaborasi melalui virtual.

Beliau juga menyampaikan bahwa saat ini adalah waktunya kita mempercepat perjalanan menuju HR 3.0. Organisasi ini berfokus menciptakan pengalaman karyawan yang transparan dan dipersonalisasi melalui teknologi kognitif yang bergerak ke era baru sumber daya manusia. 5 pilar HR 3.0 yaitu desain yang berpusat pada pengalaman, keterampilan, pengambilan keputusan berdasarkan data yg didukung Al, latihan gesit untuk kecepatan dan responsive serta transparasi.

Para pemangku perusahaan harus cerdas dalam mengambil langkah pengembangan usahanya. Pengaturan dan kebijakan kerja dibutuhkan untuk tetap eksis dan selalu  mensejahterakan karyawan. Komunikasi serta teknologi yang baik akan membantu kita dalam membangun dunia industri pasca covid.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!