VOKASI UNAIR

Sosialisasi Program Kerja Direktorat Inovasi dan Pengembangan Pendidikan Universitas Airlangga

VOKASI NEWS – Acara Sosialisasi Program Direktorat Inovasi dan Pengembangan Pendidikan diadakan pada Kamis, 23 Februari 2023 di Aula Fakultas Vokasi Lantai 3. Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Inovasi dan Pengembangan Pendidikan Universitas Airlangga sebagai bagian dari program kerja untuk meningkatkan antusiasme dari dosen sebagai fasilitator dalam pembelajaran.

Pilar S yang dimiliki oleh Universitas Airlangga yaitu Sustainable Education for All, di mana pembelajaran adalah Life Long Learning, menjadi latar belakang diadakannya acara ini. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan program kerja kepada semua fakultas yang ada di Universitas Airlangga. Program kerja yang disampaikan diantaranya adalah pemberian insentif untuk pembelajaran melalui e-learning dan program hibah untuk pengembangan konten pembelajaran.

Bu Nur Emma Suriani, S.Sos., M.Si. sedang menjelaskan materi Sosialisasi DIPP di Aula Vokasi lantai 3

Kepala Departemen Bisnis, Nur Emma Suriani, S.Sos., M.Si., menjadi pembicara utama pada acara ini. Beliau menyampaikan terkait hibah yang ditawarkan kepada dosen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Hibah yang ditawarkan meliputi MOOC skema mata kuliah dan microdential, serta insentif Hebat e-learning. Diharapkan dengan adanya program ini, dosen dapat mengembangkan bahan ajar yang dimiliki ke dalam konten digital yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Hal ini tentunya dapat meningkatkan pendidikan yang bersifat inklusif.

Dalam rangka mendukung program kerja Direktorat Inovasi dan Pengembangan Pendidikan Universitas Airlangga, diharapkan para dosen dapat berpartisipasi aktif dalam program hibah dan insentif yang ditawarkan. Dengan begitu, pendidikan yang ada di Universitas Airlangga akan semakin berkualitas dan inklusif.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!