VOKASI UNAIR

Kunjungan Kerjasama DISPARBUD Lamongan ke Fakultas Vokasi

VOKASI NEWS – Pada hari Kamis (23/02/2023) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan melakukan kunjungan silaturahmi ke Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti kerja sama dengan Fakultas Vokasi guna percepatan pengembangan desa wisata Lamongan. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Radek Fakultas Vokasi. Dalam hal ini, Novianto Edi Suharno, SST.Par., M.Si selaku Wakil Dekan III Fakultas Vokasi menyambut hangat kedatangan rombongan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan tersebut.

Bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah pendampingan desa wisata di Lamongan oleh Mahasiswa Fakultas Vokasi UNAIR. Noeng Hayati Asadah, salah satu perwakilan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menyampaikan bahwa saat ini terdapat 35 desa wisata yang sedang di identifikasi potensi wisatanya. Namun, tidak semua desa akan ikut dalam program pendampingan desa wisata karena masih digali prioritas dari masing-masing tempat tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri. Sebelum itu, akan dilakukan pendampingan kepada mahasiswa yang akan diterjunkan langsung ke desa – desa wisata yang ada di Lamongan.

“Harapan kami kedepan, desa wisata yang ada di lamongan akan berjalan dengan baik dari segi tata kelolanya promosi, pengembangan selanjutnya dan yang paling penting bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar khususnya untuk meningkatkan perekonomiannya” ujar Noeng Hayati Asadah

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!