VOKASI UNAIR

Office Goes To School 2023 Mulai Roadshow, SMKN 1 Surabaya Jadi Tujuan Pertama

VOKASI NEWS – Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Perkantoran Digital mengawali roadshow Office Goes To School 23 Februari 2023. Office Goes To School (OGTS) 2023 adalah program pendidikan vokasi yang bertujuan untuk memperkenalkan program studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital di Universitas Airlangga kepada siswa-siswi SMA/SMK. Program ini berfokus pada pembelajaran keahlian pada kejuruan-kejuruan khusus dan bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia dalam menghadapi persaingan global. OGTS dilaksanakan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa D-IV Manajemen Perkantoran Digital Departemen Public Relation.

Pada tahun ini, OGTS dilaksanakan secara offline dan dimulai pada tanggal 23 Februari 2023. Program ini diharapkan dapat mem-branding prodi D-IV Manajemen Perkantoran Digital dan memperkenalkan dunia perkuliahan, khususnya pada prodi tersebut. Kegiatan OGTS meliputi penyampaian materi oleh narasumber, sesi tanya jawab, dan games.

Peserta OGTS adalah murid SMA/SMK, dalam hal ini SMKN 1 Surabaya. Narasumber yang dihadirkan adalah Dr. Rahmat Yuliawan, S.E., MM., AWP., CHRM selaku Koordinator Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Vokasi, Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si; Pembina Himpunan Mahasiswa, Ibu Lydia Apriliani S.E., M.B.A beserta Dosen Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital,  Rizky Amalia Sinulingga, S.Ak, M.A.B. Kegiatan diisi oleh 12 pemateri dari mahasiswa angkatan 2021 dan 12 dari angkatan 2022, yang menjelaskan informasi terkait kehidupan kampus saat belajar bersama di program studi Manajemen Perkantoran Digital.

Tujuan dari OGTS adalah memperkenalkan dan mem-branding program studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital kepada siswa- siswi SMA/SMK agar mereka tertarik untuk mendaftar sebagai mahasiswa. Selain itu, program ini juga memberikan manfaat bagi mahasiswa D-IV Manajemen Perkantoran Digital dalam memperkenalkan prodi tersebut dan meningkatkan kerja sama, serta bagi siswa – siswi SMA/SMK untuk mengetahui lebih banyak tentang program studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital.

Dengan diadakannya kegiatan Office Goes To School 2023, Program Studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital Universitas Airlangga berharap dapat menarik minat calon mahasiswa yang berkualitas dan berkomitmen tinggi terhadap pendidikan vokasi. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat membantu mahasiswa yang menjadi pemateri dalam meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berbicara di depan umum, serta meningkatkan keterampilan dalam mengatasi situasi dan suasana di berbagai kegiatan akademik dan non-akademik. Dengan demikian, diharapkan program studi D-IV Manajemen Perkantoran Digital dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan sumber daya manusia Indonesia di era digital.

Penulis: HIMA Manajemen Perkantoran Digital

Editor : Saka Wandhana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!