VOKASI UNAIR

Fakultas Vokasi UNAIR Gelar Seleksi NUDC dan KDMI 2023

VOKASI NEWS – Menjelang diselenggarakannya kompetisi Mahasiswa National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) 2023 tingkat nasional, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah mengadakan seleksi internal tingkat fakultas pada hari Jum’at, 24 Februari 2023 di Ruang Rapat Pimpinan II (Rapim II).

National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) merupakan kompetisi debat yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek untuk seluruh mahasiswa di Indonesia baik Sarjana maupun Vokasi. Kompetisi ini menuntut wawasan yang luas, critical and creative thinking, public speaking, tingkat kepercayaan diri yang tinggi, dan kemampuan berargumentasi yang baik. NUDC ialah kompetisi debat bahasa Inggris, sedangkan KDMI kompetisi debat berbahasa Indonesia.

Seleksi tahun ini diikuti oleh 8 peserta KDMI dan 16 orang NUDC dari berbagai program studi di Fakultas Vokasi. Pada seleksi internal tingkat Fakultas terdapat 3 juri yaitu Nitami Galih Pangesti, S.A,. M.A dan Edith Frederika Puruhito, S.KM., M.Sc. untuk juri KDMI. Sedangkan untuk juri NUDC yaitu Triubaida Maya Ardianti, S.Pd., MA., M.Pd.

Dalam seleksi ini, terpilih 8 mahasiswa sebagai delegasi debaters Fakultas Vokasi yang masing-masing kategori NUDC 4 orang dan KDMI 4 orang. Adapun mahasiswa yang terpilih sebagai delegasi NUDC ialah Neeza Salsabilla, Intan Tya, Kayla Fadhila, Fradila. Sedangkan KDMI didelegasikan oleh Ruth Diah, Pepita Alamanda, Farrah Soraya, dan Ayundik Permata. Harapannya, mahasiswa yang terpilih delegasi dapat membawa dan mengharumkan nama Fakultas Vokasi di tingkat Universitas.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!