VOKASI UNAIR

Percaya Proses, Percaya Diri, Percaya Bahwa Kita Punya Perjalanan yang Spesial!

VOKASI NEWS – “Kesabaran awal dari kesuksesan” empat kata yang menemani perjalanan wisudawan berprestasi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR), bernama Rarasanti Rania Qodri. Perempuan yang dikenal dengan panggilan Raras kini patut dibanggakan serta layak dijadikan sebagai sosok inspiratif karena hasilnya yang gemilang pada wisuda 231.

Pencapaian tersebut tentulah bukan suatu hal yang mudah untuk diraih bagi Raras. Banyak rintangan dan tantangan yang menghalangi lulusan D4 Pengobat Tradisional ini untuk mewujudkan mimpinya. Salah satunya, jadwal exchange dan kegiatan akademik di UNAIR yang berbarengan sehingga langkah perjuangan Raras harus ditunda. Hal tersebut, tidak membuatnya putus asa dan duduk diam sembari menunggu kesempatan di tahun depan. Lantas sebaliknya, Raras mulai mencari alternatif kegiatan lain untuk mengasah kemampuan serta mengembangkan diri di beberapa organisasi kampus, seperti kepengurusan HIMA, SCOLAH UNAIR Mengajar, dan menjadi relawan Airlangga Inclusive Learning, yakni menjadi pendamping mahasiswa berkebutuhan khusus.

Tekadnya sedari awal untuk mengikuti exchange tak pernah pudar. Di tahun berikutnya, Raras semakin matang dengan dirinya yang penuh dengan persiapan dan mendaftarkan dirinya. Segala bentuk proses dilaluinya hingga Tuhan menjabah doa dan harapan Raras. Pada semester 3 perkuliahan, Ia diberi kesempatan untuk mengikuti exchange summer school di Inha Universitty Korea Selatan selama kurang lebih 1 bulan.

Selama mengikuti exchange, Raras bersama empat orang teman dari Tiongkok mulai berinisiasi untuk membuat akultutasi budaya dan mengikuti kompetisi summer school. Tanpa diduga-duga, Ia beserta timnya berhasil meraih gold award dalam ajang tersebut.

“Sebagai penutup ceritaku kali ini, Aku harap teman-teman senantiasa untuk percaya dengan diri sendiri, karena setiap dari kita punya perjalanan spesial dengan pantangan dari laju yang berbeda,” ungkap Raras.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!