VOKASI UNAIR

PECINTA KUCING MASUK PARAVET?

Pecinta Kucing Masuk Paravet

VOKASI NEWS – Halo Calon Ksatria Airlangga!! Siapa nih yang suka dengan kucing?

Memiliki hewan seperti kucing memang sangat menyenangkan. Mereka bisa menjadi penghibur disetiap keseharian kita.  Jika kamu adalah pecinta hewan khususnya kucing, mungkin Jurusan Paramedik Veteriner (Paravet) bisa jadi pilihan yang tepat, nih!

Paramedik Veteriner (Paravet) merupakan salah satu program studi yang mempelajari tentang manajemen kesehatan hewan. Jika masuk di jurusan ini, nantinya Anda akan memiliki kompetensi untuk mencegah, memeriksa, mengobati, dan melakukan perawatan pada hewan lohh. Jadi kamu juga bisa menjadi perawat satwa. Salah satu universitas yang memilki program studi tersebut yaitu Universitas Airlangga. Program studi tersebut berada di bawah naungan Fakultas Vokasi UNAIR.

Meski sama-sama berkaitan dengan hewan, jurusan paramedik veteriner dan kedokteran hewan memiliki perbedaan. Perbedaan ini berada pada sistem pekerjaan dan wewenang yang diberikan. Paramedik Veteriner biasanya bertugas membantu dokter hewan dalam memeriksa dan mengobati hewan.

Prospek kerja lulusan paramedik veteriner juga cukup luas, lho. Di bidang kesehatan hewan, kamu bisa bekerja di rumah sakit atau klinik hewan, kebun binatang, konservasi, balai karantina hewan, balai penelitian peternakan, tenaga laboratorium veteriner bahkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Atau, anda mau mengelola peternakan sendiri? Bisa banget!

Kalau anda tertarik masuk jurusan Paramedik Veteriner Fakultas Vokasi UNAIR, jangan lupa daftar di PPMB 2023 yaa!! Kunjungi juga website vokasi.unair.ac.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!