VOKASI UNAIR

Rapat Persiapan Evaluasi UTS Semester Genap 2022/2023, Hebat E-Learning Jadi Fokus Utama

VOKASI NEWS – Kamis (15/03/2023), dilaksanakan rapat persiapan evaluasi UTS Semester Genap 2022/2023 di Ruang Aula Fakultas Vokasi. Rapat ini diikuti oleh seluruh panitia yang terdiri dari beberapa bapak-ibu dosen dan rekan-rekan tendik untuk memantapkan pelaksanaan UTS. Rapat ini dipimpin oleh Bu Elva Farihah selaku ketua panitia.

Dalam rapat tersebut, Bu Elva menyampaikan timeline pelaksanaan dan standar operasional pelaksanaan UTS. Selain itu, terdapat juga inovasi baru dalam pelaksanaan evaluasi UTS 2022/2023, yaitu memanfaatkan HEBAT e-learning. Keberagaman bidang studi yang ada di vokasi menyebabkan keberagaman metode pelaksanaan evaluasi UTS, antara lain dengan menggunakan HEBAT, tulis, praktik, dan case base method.

Bu Elva juga menekankan kepada seluruh sivitas akademika untuk saling mengingatkan karena pelaksanaan evaluasi UTS 2022-2023 akan memanfaatkan HEBAT e-learning. Mahasiswa diharapkan mampu menyiapkan laptopnya masing-masing untuk dapat mengikuti ujian secara luring dan mengakses HEBAT e-learning selama jadwal ujian masing-masing.

Panitia juga membahas beberapa catatan selama pelaksanaan ujian selama ini, seperti bagaimana mengantisipasi mahasiswa jika mengikuti ujian via hebat dengan smartphone agar meminimalisir kecurangan, kendala terkait jaringan internet yang tidak memadahi, hingga terkait kebutuhan kabel olor yang mungkin akan banyak diperlukan mahasiswa selama ujian.

Wadek 1, Dr. Tika Widiastu, SE., M.Kes., M.Si berharap agar pelaksanaan ujian tengah semester genap 2022/2023 dapat berjalan dengan efisien dengan memanfaatkan e-learning hebat. Dengan demikian, hasil yang diharapkan baik oleh mahasiswa dan dosen dapat tercapai.

Dalam rapat tersebut, panitia juga membahas persiapan teknis lainnya, seperti pengadaan kabel olor dan penyiapan server untuk memastikan pelaksanaan UTS dapat berjalan dengan baik. Diharapkan dengan adanya persiapan yang matang dan inovasi dalam pelaksanaan evaluasi UTS, pelaksanaan UTS semester genap 2022/2023 di Fakultas Vokasi dapat berjalan dengan lancar dan efisien.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!