VOKASI UNAIR

Tourism With Innovation and Creativity 2023, Upaya Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Pariwisata Indonesia

VOKASI NEWS – Mahasiswa Sarjana Terapan Destinasi Pariwisata Universitas Airlangga mengadakan acara bertajuk “TRINITY (Tourism with Innovation and Creativity) 2023” yang diharapkan dapat memajukan industri pariwisata di Indonesia. Acara ini menjadi wadah bagi para mahasiswa baru, senior, alumni, dan dosen untuk mempererat hubungan dan membangun jejaring sosial dengan berlandaskan asas kekeluargaan.

TRINITY 2023 diselenggarakan di Villa Narwastu, Pacet pada tanggal 10-12 Maret 2023. Dalam acara ini, mahasiswa aktif, alumni, dan dosen dapat melakukan kegiatan sharing mengenai hal-hal seputar kepariwisataan guna mengasah kemampuan dan pengetahuan para mahasiswa aktif.

Tema dalam TRINITY 2023 terdiri dari Keilmuan, Keorganisasian, Kekeluargaan, dan Tanggung Jawab. Acara ini berjalan dengan meriah dan disertai dengan outbond yang menyenangkan. Mahasiswa aktif juga diberi kesempatan untuk berkunjung ke beberapa desa wisata guna mencari permasalahan dan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada. Solusi yang diberikan dapat dituangkan pada Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) untuk menghasilkan SDM yang unggul.

TRINITY 2023 diharapkan dapat membantu mahasiswa aktif, dosen, dan alumni untuk menjaga hubungan silaturahmi yang baik dan membangun jejaring yang diharapkan dapat mempermudah dalam memperoleh kegiatan magang dan pekerjaan di masa yang akan datang, tentunya di dunia pariwisata. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat membantu mengembangkan softskill dan hardskill mahasiswa aktif dalam berperan aktif meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di industri pariwisata.

Dalam TRINITY 2023, tanggung jawab mahasiswa aktif dalam kehidupan sehari-hari juga diutamakan untuk mengembangkan sikap tanggung jawab demi berkembangnya dunia pariwisata yang berkelanjutan. Oleh karena itu, keilmuan, keorganisasian, kekeluargaan, dan tanggung jawab menjadi tema utama dalam acara ini untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

Penulis: Naufal Nur Raihan (Mahasiswa D4 Destinasi Pariwisata)

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!