VOKASI UNAIR

Usia Mahasiswa Menjadi Obor Untuk Mencapai Kesuksesan: Airlangga Youth Entrepreneurhsip 2023

VOKASI NEWS – Direktorat Pengembangan Karir, Inkubasi Kewirausahaan, dan Alumni UNAIR (DPPKA-UNAIR) menyelenggarakan Airlangga Youth Entrepreneur (AYE) 2023 dengan tema “Introducing the New Format of PMW”. Kegiatan ini bertujuan untuk menginkubasi mahasiswa Universitas Airlangga dalam berwirausaha dan mengubah mindset mahasiswa yang bergerak di bidang tersebut.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis, (16/03/2023) ini, Yanuar Nugroho, S.E., M.Sc., Ak., CA menjadi pemateri. Dalam sesi presentasinya, Pak Yanuar membagikan kisah sukses wirausaha dari mahasiswa-mahasiswa yang merintis usaha mereka di usia muda, seperti brand apple, e-commerce bukalapak, Ayam Bakar Pak De, dan masih banyak lagi.

“Ayam Bakar Pak De yang bermula dari seorang lulusan UNAIR bernama Pak Erik. Ia meminjam uang kepada fakultas sekitar 2 juta untuk modal dan mengajak teman-temannya untuk membantu usahanya seperti menjadi chef, menyediakan tempat berjualan, bahkan mempromosikan Ayam Bakar Pak De. Kini, Ayam Bakar Pak De telah meloncat ke seluruh penjuru Indonesia dengan berbagai cabang usaha,” ujar Pak Yanuar.

Tidak hanya di UNAIR, sosialisasi mengenai kewirausahaan juga dilakukan di luar kampus. Dalam kesempatan ini, Pak Yanuar memberikan pesan bahwa definisi sukses itu beragam sehingga berani gagal dalam menggapai kesuksesan. Diharapkan kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa Universitas Airlangga untuk berwirausaha dan berkontribusi bagi perkembangan perekonomian Indonesia.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!