VOKASI UNAIR

Kegiatan Bulanan “Ramadhan Berseri (Bersih Iman dan Diri)”

VOKASI NEWS – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Selain sebagai bulan puasa, bulan Ramadhan juga menjadi momen yang tepat bagi umat muslim untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ramadhan Berseri (Bersih Iman dan Diri)

HIMA D-III Keperawatan Divisi Sosial Mayarakat telah merencanakan kegiatan bulanan bertajuk “Ramadhan Berseri (Bersih Iman dan Diri)” yang bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiah antara mahasiswa, dosen, tendik, dan masyarakat umum, mempererat tali silaturrahmi ormawa dan anggota, serta meningkatkan minat baca Al-Qur’an dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Open Donasi Bulan Ramadhan

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan dalam “Ramadhan Berseri (Bersih Iman dan Diri)” adalah open donasi bulan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan bentuk penggalangan dana dan bakti sosial yang akan dialokasikan pada kegiatan santunan anak yatim di Panti. Dengan kegiatan ini, diharapkan setiap individu dapat berorientasi ke depan untuk sebuah tujuan atau permasalahan yang ada serta memperkuat kepekaan dan kepedulian pada sesama.

Santunan Anak Yatim di Panti Asuhan Roudlotul Hikmah, Gresik

Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial nonbendawi yang diberikan dalam bentuk psikologis maupun sosiologis, seperti pendidikan, dukungan moral, kasih sayang, dan harta. Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap individu dapat meningkatkan kepedulian pada sesama dan memperkenalkan D-III Keperawatan kepada masyarakat luas.

Buka Bersama Anak Yatim dan Alumni di Panti Asuhan Roudlotul Hikmah, Gresik

Setelah kegiatan santunan anak yatim, kegiatan buka bersama anak yatim dengan alumni di Panti Asuhan Roudlotul Hikmah, Gresik juga akan dilakukan. Kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dari setiap individu agar mampu berorientasi ke depan untuk sebuah tujuan atau permasalahan yang ada. Selain itu, kegiatan ini juga akan memperkenalkan D-III Keperawatan kepada masyarakat luas.

Melalui rangkaian kegiatan tersebut, diharapkan dapat terwujud rasa kepedulian dan persaudaraan yang tinggi di antara seluruh anggota HIMA D-III Keperawatan serta masyarakat umum. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak yatim di panti asuhan dan membantu meningkatkan kualitas hidup mereka.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!