VOKASI UNAIR

Pembekalan Calon Wisudawan Fakultas Vokasi Periode Juni 2023

Pemberian sertifikat kepada calon wisudawan berprestasi

VOKASI NEWS 31/05/2023) Dalam rangka mempersiapkan calon wisudawan menjelang wisuda, Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan agenda pembekalan calon wisudawan serta pemberian reward untuk lulusan berprestasi dan terbaik tingkat fakultas maupun program studi. Pembekalan ini merupakan agenda rutin untuk seluruh lulusan unair yang penting diikuti untuk mendapatkan insight baru. Kegiatan pembekalan calon wisudawan ini berlangsung di Rapat Pimpinan II Fakultas Vokasi Unair yang diikuti oleh 19 calon wisudawan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dari MC dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Dalam sambutannya Wadek I Fakultas Vokasi, Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si menyampaikan bahwa lulusan FV harus siap menghadapi dunia kerja. Bu Tika juga berpesan untuk lulusan fakultas vokasi harus berani menggali potensi diri dan jangan pernah melupakan almamater.

“Harapan kami pembekalan calon wisuda dapat membuka pola pikir mahasiswa, menggali potensi dalam diri serta cerdas dalam membaca peluang di dunia luar,” ujar Wakil Dekan I Fakultas Vokasi.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Wadek II FV Unair, Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati, dr.Sp.OG.K, yang berkesempatan menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Kegiatan ini mengusung tema “Vocational Graduate : Sparkling the New Era to Archive a Good Career and Life”. Dengan tema tersebut, diharapkan dapat menjadi bekal persiapan calon wisudawan agar memiliki SDM unggul untuk kehidupan yang lebih baik.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan calon wisudawan terbaik, yakni Liza Faitho Khafsoh dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Dalam kuliah saya banyak belajar mengenai ilmu K3 terutama saat magang. Dan saya juga belajar cara berinteraksi dengan bekerja dan kegiatan mendukung softskill,” terangnya

Liza juga berpesan untuk waktu magang mungkin dapat lebih lama yakni 4 bulan dan dalam menjalaninya harus belajar, berdoa, dan yakin atas usaha kita yang nantinya dapat berbuah manis.

Kedepannya, diharapkan calon wisudawan dapat berkontribusi dan bermanfaat dalam lingkungan bermasyarakat.

Penulis : Saka Wandhana Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!