VOKASI UNAIR

Workshop: Best Practice Being Indexing in Web of Science Core Collection

VOKASI NEWS – Selasa, 23/05/2023, Lembaga Inovasi, Pengembangan Jurnal, Penerbitan, dan Hak Kekayaan Intelektual (LIPJPHKI) Universitas Airlangga menyelenggarakan Workshop Web of Science Journal di Auditorium Candradimuka Gedung GKB Lantai 9, Kampus C Universitas Airlangga. Acara tersebut dihadiri oleh para pengelola jurnal penelitian yang ada di Universitas Airlangga.

Dalam event ini, LIPJPHKI mengundang Dju-Lyn Chng, seorang Solution Consultant yang mengkhususkan diri dalam riset ilmiah dan akademik di Southeast Asia Science Group, Clarivate. Chng memberikan informasi terkait cara meningkatkan skoring dan indexing ke platform database journal. Universitas Airlangga sendiri memiliki 102 jurnal terbitan lokal dengan berbagai macam cakupan topik.

baca juga: Tingkatkan Hak Cipta dan Hak Paten, LIPJPHKI UNAIR Gelar Sosialisasi Insentif HKI

Beliau juga memberikan tips mengenai cara mengelola jurnal agar lebih berkualitas dan sesuai dengan standar. Mulai dari membahas editorial triage, editorial evaluation, dan lain sebagainya yang sangat bermanfaat untuk diterapkan dalam pengelolaan website jurnal masing-masing.

“Kami berharap acara ini dapat membantu para pengelola jurnal dalam melakukan penulisan dan pengelolaan jurnal sehingga dapat lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan science research,” ujar Prof. Dr. Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si selaku Wakil Rektor Universitas Airlangga Bidang Riset, Inovasi, dan Community Development.

Workshop Web of Science memberikan wawasan baru bagi para pengelola jurnal di Universitas Airlangga tentang bagaimana meningkatkan kualitas jurnal dengan cara yang lebih efektif. Diharapkan, para pengelola jurnal dapat menerapkan tips yang diberikan oleh Chng dalam pengelolaan jurnal mereka, sehingga dapat memperbaiki kualitas jurnal yang dikelola serta memberikan manfaat yang lebih baik bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan riset di Indonesia.

Penulis: Zhafira Ratu Rania

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!