VOKASI UNAIR

Sharing Pakar IoT Bersama Angkatan Baru D4 Teknik Informatika

Potret saat kegiatan sharing pakar IoT/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Sharing pakar IoT sukses digelar oleh Prodi D4 Teknik Informatika Fakultas Vokasi UNAIR.

Selasa, 26 September 2023 bertempat di ruang Sriwijaya Gedung Airlangga Sharia & Entrepreneurship Education Center (ASEEC) Tower berlangsung talkshow dengan tajuk “Addressing Connectivity Challenges in Era of IoT”. Talkshow yang mengundang langsung pakar di perkembangan IoT yaitu Dimas Arioputra, selaku Manager dari ATEN International Co., Ltd.. Talkshow sebagai salah satu cara peningkatan jejaring di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3, Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si.

Sambutan Wadek 3 Fakultas Vokasi/dokumen istimewa

Sambutan Wadek 3 Fakultas Vokasi/dokumen istimewa

Menurutnya acara sharing seperti ini dapat menjadi bentuk nyata yang mampu memberikan pandangan bagi para mahasiswa baru. Terutama D4 Teknik Informatika akan kondisi di dunia industri saat ini.

[BACA JUGA: Wujudkan Desa Tanggap Bencana Banjir, Tim P2MD K3 UNAIR Galakkan Sosialisasi KEBATAR di Desa Morowudi]

Antusias terlihat dari penuhnya ruangan Sriwijaya, tidak hanya mahasiswa baru angkatan 2023, namun angkatan 2022, dan 2021 juga turut andil. Konsep Internet of Things merupakan salah satu tren tidak hanya di dunia industri. Akan tetapi sudah mulai merambat di berbagai bidang, mulai dari kesehatan, dengan munculnya berbagai perangkat Iot yang membantu tenaga teknis dalam melakukan operasi/pembedahan, hingga bidang pendidikan yang memanfaatkan IoT dalam memonitor dan mengatur seluruh ruang kelas dalam sebuah ruang kontrol utama.

“Sebagai bekal untuk angkatan awal D4 Teknik Informatika, perlu nih kalian berkenalan dengan praktisi di berbagai bidang, salah satunya di bidang IoT hari ini bareng pak Dimas, dari ATEN”, ungkap Tesa Eranti Putri S.Kom., M.Kom., selaku moderator kepada para peserta talkshow.

Selama kurang lebih 2 jam talkshow sharing pakar IoT berlangsung antusiasme. Peserta terlihat dengan memperhatikan bagaimana pemaparan dan case study yang dijelaskan oleh narasumber. Tak heran beberapa pertanyaan muncul dari para mahasiswa untuk lebih memahami bagaimana cara untuk menggunakan dan mengelola IoT. Sehingga dapat meningkatkan nilai efisiensi dari suatu proses yang sebelumnya masih manual atau tradisional.

“Terima kasih kepada seluruh sivitas dan keluarga besar D4 Teknik Informatika yang telah meluangkan waktunya, semoga dengan sharing session kali ini dapat memberikan pandangan dan peluang kedepan bagi prodi kita tercinta, D4 Teknik Informatika, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga.” ucap Fitri Retrialisca, S.Kom., M.Kom selaku Ketua Program Studi D4 Teknik Informatika kepada seluruh undangan talkshow.

 

Penulis : Alifian Sukma

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!